tayang 15/07/2020

Gubernur: Memilih Kepala Daerah Bukan Memilih Raja atau Penguasa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Puncak perayaan HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 tahun 2020 di halaman kantor Bupati Sumbawa, Rabu (22/1) dihadiri Gubernur NTB - H. Zulkieflimansyah, serta sejumlah pejabat Pemprov NTB. Dalam kesempatan itu Doktor Zul – sapaan akrab Gubernur mengingatkan masyarakat khususnya Kabupaten Sumbawa agar tidak terpecah belah hanya karena masalah Pilkada.
‘’Jangan sampai karena Pilkada, persaudaraan dan persahabatan terganggu. Jangan sampai beda calon dan beda partai merusak modal sosial dan ukhuwah kita,’’ harap Gubernur dalam sambutannya dihadapan masyarakat Kabupaten Sumbawa.
Menurutnya, memilih Kepala Daerah di zaman sekarang ini bukan memilih raja atau penguasa. Tapi memilih Bupati dan Wakil Bupati itu siapa yang banyak berkorban untuk masyarakat dan daerahnya. Pemilu adalah upaya mendudukkan bahwa sebenarnya yang berkuasa itu adalah rakyat. Karenanya siapa saja yang ingin menjadi calon bupati atau calon pemimpin dimasa mendatang, harus datang dengan kesadaran ini.
Lebih jauh disampaikan, menjadi Kepala Daerah bukan untuk memperkaya diri, keluarga, sahabat, tim sukses dan sekutunya. Namun, menjadi pemimpin karena ada kerendahan hati untuk melayani masyarakat. Karenanya kepada semua tim sukses dalam meraih kemenangan agar tidak mencari kelemahan calon lain, bebas menghina, menfitnah, mengumpat, mencaci maki bahkan melukai perasaan orang lain.
‘’Apa gunanya kita menang kontestasi, apa gunanya calon yang kita usung memang, kalau murka Allah datang karena kita berkhianat dan melukai batin sesama kita,’’ tukasnya.
Sementara terhadap momentum HUT Kabupaten Sumbawa, atas nama Pemerintah Provinsi Doktor Zul mengucapkan selamat. Menurutnya, Sumbawa sudah bagus dan maju.
‘’Semoga perayaan yang luar biasa hari ini menjadi tanda Sumbawa ke depan menjadi tempat yang penuh dengan keberkahan dari Allah SWT,’’ pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini