tayang 15/07/2020

Dikes Pastikan Semua Proyek Pembangunan Puskesmas Rampung Bulan Ini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sejumlah proyek Puskesmas bersumber dari anggaran DAK Afirmasi Kementerian Kesehatan RI tahun 2019 lalu dipastikan  rampung bulan ini.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa,  Didi Darsani, kepada awak media menyebutkan, dari sejumlah Proyek Puskesmas tersebut,  ada dua puskesmas yang menjadi atensi yakni Puskesmas Ropang dan Lantung.
“Untuk Puskesmas Ropang dan Lantung ini yang menjadi atensi. Sementara puskesmas lainnya progresnya sudah diangka 90 sampai 95 persen,”terang Didi.
Diakuinya, saat ini pekerjaan Puskesmas Ropang dan Lantung terus dikebut karena kedua puskesmas tersebut progresnya baru mencapai 70-75 persen.
“Untuk Ropang dan Lantung progresnya baru 70-75 persen. Dan kami terus melakukan pemantauan terhadap dua pembangunan puskesmas tersebut,” bebernya.
Menurut Didi, Sumbawa jika dibandingkan dengan Kabupaten lain masih bagus karena anggarannya tidak dikembalikan ke pusat.
”Jika kita bandingkan dengan Kabupaten lainnya yang ada di NTB Sumbawa paling bagus. Kabupaten lainnya banyak yang tidak selesai dan mengembalikannya ke pusat, “ kata Didi Darsani.
Seperti diberitakan, di Kabupaten Sumbawa pembangunan enam puskesmas dibiayai dari anggaran Afirmasi Kementerian Kesehatan RI tahun 2019, diantaranya Puskesmas Lenangguar, Bantulanteh, Orong Telu Ropang, Lantung dan Puskesmas Lunyuk. Namun dari keenam puskesmas tersebut yang menjadi atensi khusus yakni Puskesmas Ropang dan Lantung.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini