tayang 15/07/2020

Bulog Kembali Kirim 1.000 Ton Beras ke NTT

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Perum Bulog dalam tahun ini kembali melaksanakan pengiriman beras atau Movement Nasional (Movenas) ke beberapa wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kepala Perum Bulog Subdivre Sumbawa,  Kurnia Rahmawati kepada media ini di ruang kerjanya,  Jumat (31/01/2020), menjelaskan, pengiriman dilakukan secara bertahap. Dimana pengiriman tahap pertama sebanyak 1.000 ton ke Waikabubak Kabupaten Sumbawa Barat, NTT.
“Proses pengiriman ke Waikabubak sedang berlangsung saat ini,” ujar Nia, sapaan akrabnya.
Sedangkan pengiriman tahap kedua, sambungnya, untuk memenuhi kebutuhan di Kabupaten Larantuka dan Ruteng NNT, masing-masing 500 ton. Beras yang dikirim ke NTT tersebut nantinya diambil dari stok beras di gudang Bulog di empat lokasi, termasuk di KSB.
 “Untuk Larantuka akan ditambah 500 ton, jadi 1000 ton,” terangnya.
Movenas tersebut, sambung Nia,  merupakan salah satu strategi untuk menyediakan ruang penyimpanan dalam rangka persiapan pengadaan beras. Selain itu, juga menjadi salah satu upaya untuk memperbaharui stok beras yang ada di gudang.
‘’Ini salah satu strategi kita supaya ada space gudang penyimpanan, karena saat ini masih cukup banyak stok kita masih full. Untuk memperbaharui stok juga, karena sekarang sudah tidak ada program seperti bansos, rastra, maka kita movenas,’’ pungkasnya. (KA-01)
 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini