tayang 15/07/2020

Babinsa Utan Bantu Warga Perbaiki Atap Masjid At Taqwa yang ‘Terbang’ Diterjang Angin Kencang

Sebarkan:
Babinsa Koramil 09/Utan Rhee Kodim 1607/Sumbawa bersama warga gotong royong memasang atap seng Masjid At Taqwa Desa Jorok Kecamatan Utan yang ‘terbang’ akibat hujan dan angin kencang, Sabtu (04/01/2020).(foto dok Kodim 1607/Sumbawa)

Sumbawa Besar, KA.
Babinsa Koramil 09/Utan Rhee Kodim 1607/Sumbawa bersama warga melakukan gotong royong membantu pemasangan kembali atap seng Masjid At Taqwa Desa Jorok Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa yang ‘terbang’ akibat hujan dan angin kencang, Sabtu (04/01/2020).
Babinsa Koramil 09/Utan Rhee Serka Sariwiyono yang mendapat informasi dari salah seorang warganya yang sempat melintas, langsung datang ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut dan melaporkannya ke Danramil.
Mendapat laporan tersebut Danramil 09/Utan Rhee Kapten Inf Robert Patipeloy memerintahkan babinsanya agar melaksanakan gotong royong bersama masyarakat membantu pemasangan kembali atap seng Masjid At Taqwa yang rencananya sebagai Kubah Masjid tersebut.
Selain atap kubah masjid, sebanyak empat unit rumah warga di desa tersebut atapnya juga ikut diterbangkan angin kencang. Babinsa bersama warga setempat bergotong royong memperbaiki atap rumah warga tersebut.
Ditemui terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc menjelaskan bahwa terkait bencana hujan deras disertai angin kencang yang terjadi dibeberapa wilayah binaan Kodim 1607/Sumbawa, telah menekankan kepada Koramil Jajaran yang wilayahnya terkena bencana alam segera melakukan bantuan kepada warga semaksimal mungkin.
Ditambahkan Dandim lulusan Akmil 2000 tersebut, bahwa kegiatan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong antara Koramil bersama masyarakat untuk membantu meringankan masyarakat.
“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap bencana alam serta wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan bergotong-royong pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan dapat segera ditempati,” ujar Dandim.
Selain itu, Dandim kelahiran Jawa Timur ini juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada mengingat cuaca yang ekstrim pada musim hujan yang sertai angin kencang berdampak pada keamanan dan keselamatan.(KA-01)











Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini