tayang 15/07/2020

Senam Massal Aerobik “Zumba” Warnai Peringatan Hari Ibu di Alas

Sebarkan:

Alas, KA.
Sedikitnya lima ratus masyarakat se Kecamatan Alas mengikuti lomba senam Zumba  Aerobic, di di Lapangan Sport Center Desa Kalimango Kecamatan Alas, Minggu (22/12/2019).
Lomba senam yang digagas oleh Azacom (Zumba Aerobic Comuinity) itu, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2019.
Selain masyarakat Alas, gelaran itu juga dimeriahkan Fitness Tambora Sumbawa dipimpin oleh Ny. Sumbawati. Hadir juga Ikatan Zumba Aerobik dan Kabupaten Dompu dan  Sumbawa Barat.
Ketua panitia penyelnggara Anita Wardani mengatakan kegiatan senam masal ini sudah dipersiapkan dari jauh hari. Terlaksananya lomba ini berkat dukungan sejumlah donator, yakni Perum Penggadaian, PT BPR NTB, BNI, Mandiri, BSK, PLN, PT XL, KTM, Atria, Rumah Makan Leni, Bale hijap, Toko ada jadi, CV Aja, SV Tunas Baru, Kerukunan Tionghoa, Widya Sultan Tupperware, Clasic Foto, Elite Mart, TM Mart, Tika COLLECTION, Hotel Telaga, Resto THE FRONTI Salon, dan Dea Ledies Salon.
Anita Wardani juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan  untuk mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat (Germas) dengan sasaran memperkenalkan masyarakat luas bahwa di kecamatan Alas mempunyai potens besar di bidang olah raga.
"Kegiatan senam massal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah GERMAS, khususnya di Kecamatan Alas," kata Anita.
Menurut Anita yang juga Instruktur Senam, dipilihnya Kecamatan Alas sebagai lokasi kegiatan, karena selama ini Kecamatan Alas dipandang sebelah mata. Sehingga pihaknya sengaja mengadakan senam massal untuk menunjukan bahwa ternyata perkembangan dunia olah raga di Alas sangat bagus tidak kalah dengan daerah lain.
Antusias warga untuk berolah raga khususnya senam mendapat respon baik dari masyarakat terutama ibu ibu Garmen dan petani, selain remaja putri.
"Dengan Senam missal terutama Aerobik dan Zumba masyarakat dikampung tidak kalah dari daerah lain, bahkan kegiatan ini menarik perhatian masyarakat dengan diikuti oleh kurang lebih 500 peserta," tambahnya.
Ditempat yang sama, Ketua PKK Kecamatan Alas yang juga tergabung di Azacom Zumba Aerobic Comunity Alas,  Ibu Sri Ratna M. Lutfi Makki, mengatakan Tim PKK bukan saja ikut memeriakan Lomba Senam Massal ini saja, sudah banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti Pengajian di masing-masing Desa.
“Kami bersama tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa sering melakukan kunjungan ke sekolah sekolah, Paud dan TK,” kata Ibu Sri.
Sementara itu, Ketua Tambora Fitnes Ibu Sumbawati mengatakan dalam rangka menyambut hari Ibu, ia dari Tambora Fitnes sengaja datang untuk memeriahkan senam massal di Kecamatan Alas dengan membawa pesenam sebanyak seratus orang.
“Ternyata antusias para ibu dan anak anak sangat besar, kami bangga karena senam massal disini sangat meriah,” pungkasnya.(KA-03)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini