tayang 15/07/2020

Kebersamaan Gerindra dan Hanura Sudah Teruji

Sebarkan:
     
Sumbawa Besar, KA. 
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sumbawa H. Irwan Rahadi, ST secara resmi melamar di DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Jumat (27/12).
Dipilihnya Hanura, ungkap Haji Irwan—sapaan akrabnya, karena dua partai ini memiliki satu pemahaman. Kebersamaan Hanura—Gerindra ini sudah dibuktikan ketika berjuang dalam memperebutkan Alat-alat kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sumbawa belum lama ini. Hanura dan Gerindra berada dalam satu gerbong yang dinamakan Poros Pembaharuan dan hingga kini masih berjalan.
“Kita jalan bersama, memiliki pemahaman yang sama dan berkomitmen bersama dalam satu gerbong pembaharuan. Semoga komitmen ini bisa kita jaga bersama-sama terutama dalam berkoalisi dan mengusung pasangan calon pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang,” kata Haji Irwan. 
Karena itu Haji Irwan berharap lamarannya ini diterima dan menjadi bagian dari pasangan yang diusung Hanura mengikuti kontestasi Pilkada. Namun demikian Ia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme Partai Hanura. Sebagai bakal calon akan mengikuti segala aturan yang ditetapkan partai tersebut. Termasuk siap jika ditempatkan pada posisi sebagai calon wakil bupati.
Mengenai modalnya untuk maju, Haji Irwan secara tegas menyatakan siap lahir dan bathin. Secara social, selain menjadi pimpinan partai yang berhasil meraih 5 kursi dan merebut salah satu pimpinan di DPRD Sumbawa, ia juga pernah menjadi wakil rakyat baik di kabupaten maupun propinsi. Kemudian soal cost politik yang terbilang besar, itu bukan menjadi persoalan karena sudah pernah mengikuti kontestasi Pilkada.
“Saya daftar dan maju saat ini tidak sekedar ikut-ikutan. Saya menghibahkan diri untuk Sumbawa,” pungkasnya.
Sementara Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si didampingi para pengurus ketika menyambut kedatangan Haji Irwan dan tim suksesnya, mengatakan, Hanura akan mengusung calon yang benar-benar serius dan berpeluang menang. Karena itu calon tersebut harus siap dari semua sisi baik social maupun dana.
Ia melihat Haji Irwan merupakan salah satu calon yang benar-benar siap. Apalagi Partai Gerindra yang dipimpinnya memiliki 5 kursi yang jika berkoalisi dengan Hanura, hanya tinggal mencari tambahan satu kursi untuk memenuhbi syarat minimal mengusung pasangan calon. Meski demikian untuk menentukan siapa yang akan dicalonkan Hanura, menjadi tugas DPC dan DPD, dengan menerima masukan dari DPP.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini