tayang 15/07/2020

DKP Sumbawa Serahkan Bantuan Alat Selam untuk Komunitas Penjaga Pulau

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbawa menyerahkan bantuan alat selam untuk sejumlah komunitas penjaga pulau.
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala DKP Sumbawa, Ir Dirmawan, MM, di halaman Kantor DKP Sumbawa, Jumat, (20/12/2019).
Kepada media ini, Kepala DKP Sumbawa Ir Dirmawan, menyebutkan, bantuan peralatan selam dan snorkeling tersebut merupakan bantuan dari Direktorat Jasa Kelautan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)  RI tahun 2019.
“Alat selam 8 set ini merupakan bantuan KKP bersumber dari APBN,” ujar pejabat low profile ini. 
Bantuan tersebut, terang Dirmawan, berupa 4 set alat selam untuk komunitas Sumbawa Grow Up dengan lokasi kegiatan di Pulau Dangar Ode. Selain itu, 4 set alat selam untuk Komunitas Penjaga Pulau dengan lokasi kegiatan daerah konservasi KaBeTe (Keramat-Bedil-Temudong).
Karenanya, ia berharap kepada penerima bantuan untuk merawat bantuan tersebut sehingga dapat digunakan dalam jangka pangjang demi menjaga wilayah konservasi laut dari  kerusakan.
“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk menjaga dan melestarikan wilayah konservasi perairan kita dari kerusakan. Mari bersama-sama kita jaga laut kita agar tetap lestari demi anak cucu kita kelak,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini