tayang 15/07/2020

Bocah SD Tenggelam di Brang Beh Ditemukan Tak Bernyawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Kevin Erlangga (8) siswa kelas 2 Sekolah Dassar yang merupakan warga Dusun Dusun Sumbersari Desa Perung Kecamatan Lunyuk diketahui tenggelam di Sungai Brang Beh Desa setempat pada Selasa (10/12). Ia ditemukan pada Rabu (11/12) sekitar pukul 9.30 wita, dalam keadaan meninggal dunia.
Sebelumnya, Camat Lunyuk - Iwan Sofyan dikonfirmai wartawan via Whatsapp membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan, pihaknya menerima laporan hilangnya anak tersebut pada Selasa (10/12) sekitar pukul 19.00 wita. Kemudian pihaknya langsung berkordinasi dengan Muspika dan menuju ke TKP.
Dijelaskan, kejadian berlangsung sekitar pukul 14.00 wita. Dimana, korban bersama lima orang temannya mandi di sungai Brang Beh. Menjelang pukul 15.00  mereka naik kedaratan berniat untuk pulang. Namun korban meminta izin kepada temannya untuk kembali ke tebing sungai untuk buang air besar. Waktu menunjukan pukul 16.30 wita namun korban tidak kunjung kembali. Karena lama menunggu, akhirnya teman-teman korban berinisiatif menyusul ke tebing. Namun mereka tidak menemukan korban. Mereka kemudian pulang dengan membawa pakaian korban ke rumah orang tuanya.
‘’Kami melakukan pencarian dengan alat seadanya, bersama Muspika, masyarakat setempat, dan dibantu oleh tim Pos Sar Sumbawa,’’ terangnya.
Cukup lama melakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu (11/12) sekitar pukul 9.30 wita. Penemuan tersebut dibenarkan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, I Nyoman Sidakarya di Mataram. Dalam pesan singkatnya dijelaskan, pihaknya mendapat informasi dari Camat Lunyuk bahwa salah satu warganya diduga tenggelam di Sungai Brang Beh. Mendapatkan informasi tersebut, Tim Pos Sar Sumbawa langsung menuju ke TKP dengan membawa peralatan berupa Rescue Carier, RubberBoat, Peralatan SAR Air, Alat Evakusi dan Alat Komunikasi.
Tim SAR bersama Muspika dan masyarakat setempat bergerak untuk melaksanakan pencarian menyusuri aliran sungai dari di perkirakan korban hilang hingga ke muara sungai sejauh 3,20 Km. pencarian dilakukan dari lokasi.
Sekitar pukul 09.30 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di muara sungai Brang Beh Lunyuk pada koordinat 09° 01' 05" S - 117° 12' 10" E dengan kondisi meninggal. ‘’Korban sudah ditemukan. Jenazah sudah dievakuasi menggunakan ambulance kemudian dibawa ke Puskesmas setempat,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini