tayang 15/07/2020

TP4D Optimis Dua Proyek Strategis Tuntas Tahun Ini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Tim Pengawal Pengaman dan Pengendali Pembangunan Daerah (TP4D) Sumbawa sangat yakin pembangunan dua proyek strategis yakni pasar Seketeng dan RSUD Sumbawa dapat dituntaskan dalam tahun 2019 ini.
“Kami yakin pembangunan Pasar Seketeng dan RSUD Sumbawa yang baru dapat rampung dalam tahun ini, karena progress fisik menunjukan peningkatan yang signifikan,” ungkap Wakil Ketua TP4D Sumbawa Jeffry G Lokopessy SH kepada wartawan diruang kerjanya, di rumah Manggis 7  Sumbawa, Kamis (28/11/2019).
Diakui Jeffry, sapaan akrabnya, TP4D baru saja melakukan monitoring dan evaluasi dilapangan untuk melihat langsung percepatan pembangunan dua proyek strategis yang masuk dalam program pendampingan TP4D yakni pasar Seketeng Sumbawa dan RSUD Sumbawa dikawasan BBU Sering Kecamatan Unter Iwes.
Menurut Jeffry, dari hasil peninjaun lapangan saat ini kontraktor pelaksana Pasar Seketeng maupun RSUD Sumbawa tengah melakukan finishing sejumlah item pekerjaan sesuai schedule yang ditetapkan.
Untuk proyek pasar Seketeng Sumbawa yang menyerap anggaran Rp 54 miliar lebih yang dikerjakan PT Citra Persada KSO didampingi PT Solusi Utama Konsultan progress fisiknya telah mencapai 80,96% dengan jumlah tenaga kerja dilakukan penambahan untuk menuntaskan kegiatan finishing, dengan stock material dalam keadaan aman.
Begitu juga untuk proyek pembangunan RSUD Sumbawa dikawasan BBU Sering Kecamatan Unter Iwes Sumbawa sambung Jeffry, yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Fikri Bangun Persada asal Makasar  dengan anggaran Rp 32 milar lebih itu, sejauh ini progres fisiknya  untuk pembangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) telah mencapai 80,44% dan khusus untuk Instlasi Rawat Jalan (IRJ) progresnya mencapai 77,03%.
“Untuk pekerjanya tidak kurang dari 200 orang dan bekerja ekstra dilapangan, sehingga kami optimis pembangunannya akan dapat dituntaskan dalam tahun ini juga,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini