tayang 15/07/2020

Sekda : Jadilah Pahlawan Masa Kini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan 2019, yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini” di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Minggu (10/11/2019).
Pada kesempatan tersebut, Drs. H. Hasan Basri, MM. membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, dihadapan para peserta upacara yang berlangsung hikmat.
Dalam sambutannya Mensos menyampaikan bahwa, kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Dikatakan, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari, segenap insan Warga Negara Indonesia.
Peringatan Hari Pahlawan, menurutnya, diharapkan semua pihak lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan Bung Karno yang menyatakan bahwa, “Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya yang dapat menjadi bangsa yang besar".
“Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain,”  tegasnya.
Mensos berharap, dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi.
“Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia”, pungkasnya. Upacara juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada pahlawan dan janda pahlawan oleh Sekda Kabupaten Sumbawa.(KA-01)













Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini