tayang 15/07/2020

Ratusan PNS Bakal Pensiun Tahun 2020

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa menggelar sosialisasi bagi PNS yang memasuki masa purna tugas/pensiun oleh PT. Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) Kantor Kas Sumbawa, pada Rabu (6/11) di aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 kantor Bupati Sumbawa.
Dalam laporannya Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur BKPP Sumbawa - Budi Saatrawan mengungkapkan, jumlah PNS yang akan pensiun karena telah mencapai BUP (Batas Usia Pensiun) untuk tahun 2020 sebanyak 246 orang.
Namun, lanjut Budi, yang diundang untuk mengikuti sosialisasi ini adalah PNS yang telah mencapai BUP TMT 1 Februari 2020 sampai dengan 1 Desember 2020 yaitu sebanyak 186 orang yang terdiri dari PNS Struktural 85 orang, PNS Fungsional 101 orang sedangkan PNS yang mencapai BUP/Pensiun TMT 1 januari 2020 sebanyak 60 orang telah diberikan sosialisasi.
‘’Pensiun bukan berarti berhenti untuk beraktifitas, akan tetapi berkarya sampai kita tidak mampu untuk berkarya lagi dan mengisi pensiun dengan kegiatan yang kreatif sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang kita miliki. Untuk melakukan kegiatan ataupun usaha – usaha tentunya kita membutuhkan modal serta harus memiliki keterampilan khusus,’’ tuturnya.
Sementara Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa - L. Suharmaji menyatakan, cukup banyak jumlah PNS yang akan memasuki masa pensiun di tahun 2020. Sehingga diarapkan agar apa yang kita terima salama ini bisa berwujud dan bisa bermakna, serta dapat berlangsung sebagaiman diketahui.
‘’PT Taspen melaksanakan ini karena agar apa yang kita terima dimasa pensiun itu bisa berlanjut yaitu dalam bentuk wira usaha dan ini sudah dilakukan di kota Mataram. Saya yakin kepada bapak dan ibu sekalian yang sudah sekian lama bekerja di Pemerintahan paling tidak ada link – link yang sudah terbentuk,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini