tayang 15/07/2020

Pilkada Sumbawa 2020, PKS Usung Andy Tirta

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah NTB Partai Keadilan Sejahtera (PKS) – Dr. H Zulkieflimansyah SE MSi  menyebut nama Andy Tirta, yang bakal dicalonkan sebagai Kepala Daerah pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.
‘’Untuk Pilkada (PKS) mencalonkan Andy Tirta, orang internal, selalu PKS itu. Ngapain bikin Partai kalau tidak punya keberanian mendorong kader internal,’’ kata Doktor Zul – sapaan akrabnya kepada wartawan saat berkunjung ke kantor Bupati Sumbawa.
Lebih jauh dijelaskan, kader internal ini diberikan kesempatan untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. Baru nantinya dilakukan evaluasi, apakah kader PKS tersebut diterima apa tidak ditengah-tengah masyarakat. ‘’Semua kader disurvey. Survey itu tidak ditentukan namanya. Itu secara terbuka siapa yang namanya disebutkan oleh masyarakat.’’
‘’Kalau memang dia diterima masyarakat sesuai hasil surveynya, maka kemudian dicari pasangannya. Kalau tidak diterima maka PKS akan membuka komunikasi dengan calon diluar Partai,’’ tambahnya.
Ditanyakan terkait nama Dewi Noviany yang merupakan adik kandung Doktor Zul, dijelaskan kalau semua sama saja. Artinya tidak ada yang diutamakan, khususnya untuk diluar internal partai. ‘’Kalau nanti di survey nama Novi yang muncul, ya tetap aja (Diproses, red). Sama aja, nda ada preferensinya,’’ tegasnya.
Doktor mengungkapkan, Novy saat itu tidak mengikuti proses internal partai. Namun tidak tutup kemungkinan PKS mengusung eksternal. Meski begitu, kader partai tetap diberikan kesempatan terlebih dahulu. ‘’(Novi) kemarin dia nda ikut proses internal. Tapi tidak tutup kemungkinan PKS juga mengusung eksternal, terbuka. Tapi namanya Partai, masa tidak ada kader dikasi kesempatan. Ya kader dulu, disuruh sosialisasi. Kalau masyarakat memilih mereka dengan baik, ya kenapa nggak,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini