tayang 15/07/2020

Pecat Simon McMenemy di Tengah Jalan, PSSI Akan Bayar Kompensasi

Sebarkan:

PSSI memastikan tidak lagi memakai jasa Simon McMenemy setelah Indonesia bertandang ke markas Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kompensasi pun siap diberikan ke Simon.
Kerja sama PSSI dan Simon dihentikan lebih cepat ketimbang kontrak awal, setelah Piala AFF 2020. Simon akan menutup kebersamaan dengan Timnas pada laga dengan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel itu berlangsung pada 19 November 2019 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.
Keputusan PSSI untuk mengakhiri kerja sama dengan Simon tak lepas dari hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga yang dilalui, semua berakhir dengan kekalahan.
Dengan memutus kontrak lebih cepat, PSSI, sesuai dengan klausul kontrak yang diteken kedua belah pihak, harus membayar kompensasi kepada SImon. Kabarnya, Simon bakal menerima uang kompensasi sekitar Rp 3,9 miliar.
"Risiko aturannya begitu (bayar kompensasi). Ada aturannya pilih mana, prestasi atau uang?" kata Ketum PSSI, Iwan Bule, di Hotel Sultan, Rabu (6/11/2019).
"Kalau uang bisa dicari tetapi kami fokus mencari prestasi karena nama bangsa pertaruhannya," pria yang bernama asli Mochamad Iriawan itu menegaskan.
Sejauh ini kandidat kuat pengganti Simon adalah Shin Tae-yong, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Ada potensi PSSI bakal bertemu dengan Shin Tae-yong di bulan ini juga.(dts)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini