tayang 15/07/2020

Desa Baru Gelar Khitanan Massal dan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan:

Alas, KA.
Sebanyak 15 anak mengikuti khitanan missal yang digelar Kepala Desa Baru Kecamatan Alas, Sabtu (23/11/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (24/11/2019).
Maulid Nabi yang bertemakan, “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Kebersamaan dan Kepedulian Sosial bermasyarakat yang dilandasi Iman dan Taqwa dalam bingkai NKRI” itu berklangsung semarak dan khidmat.
Sebelum dikhitan, anak-anak tersebut diarak bersamaan dengan peserta pawai Festival Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti Kepala Desa Baru, ketua BPD dan ratusan masyarakat setempat. Diiringi tabuhan rebana, para orang tua mengantarkan anaknya untuk di khitan.
Sementara itu, pada puncak acara Maulid Nabi Muhammad SAW nampak hadir Camat Alas, M Lutfi Makki SPd,M.Si, mantgan Camat Alas yang kini menjadi Camat Maronge Drs Hery Heriyanto Diaz, tokoh agama kepala Desa serta masyarakat setempat.
Pada kesemoatan itu, Camat Alas  M. Lutfi Makki SPd.MSI, mengapresiasia kegiatan khitanan massal yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi secara bersamaan itu.
Lutfi berharap kepada panitia dan juga masyarakat agar kedepan gelaran khitanan missal bisa lebih baik dan lebih meriah lagi.
Sementara itu, Ketua panitia Gusnadi mengatakan, kegiatan khitanan missal ini sekaligus sebagai rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh Yayasan Masjid Jami Alfalah DesaBaru.
Gusnadi juga mengatakan Festival Maulib Nabi ini sudah yang ketiga kalinya dilaksanakan. Kusanadi berharap kepada masyarakat agar kedepan bisa dilaksanakan lebih banyak peserta dan lebih meriah.
Ditempat yang sama Kades Baru Marga Efendi mengaku bangga melihat warganya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Ia juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses sesuai harapan.
“Kedepan kami harap kegiatan ini lebih meriah lagi, karenanya diharapkan kerjasama semua pihak agar kegiatan ini bisa terselenggara nantinya,” pungkasnya.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini