tayang 15/07/2020

Musda VIII DPD HWK Kabupaten Sumbawa Digelar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Musyawarah Daerah VIII DPD HWK (Himpunan Wanita Karya) Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2019-2024 digelar pada Kamis pagi (3/10) di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar.
Ketua DPD HWK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili, SH dalam sambutannya ketika membuka Musda secara resmi menyampaikan filosofi dasar keberadaan organisasi HWK meruapakn upaya konkrit dari wanita karya yang bergerak di bidang sosial politik dan kemasyarakatan untuk menciptakan suatu organisasi sosial politik yang professional. Organisasi ini diharapkan mampu menjembatani seluruh aspirasi wanita karya untuk lebih berperan serta dalam pembangunan.
Dikatakan, HWK sebagai organisasi independen akan dapat dikatakan berhasil jika organisasi ini mampu mengaktualisasikan potensi yang dimiliki oleh anggotanya, dan dapat bekerjasama dengan semua komponen untuk bekerja dalam tim yang solid, sehingga akan mendukung laju peningkatan kinerja dalam organisasi. Diharapkan kegiatan Musda akan menghasilkan keputusan yang aspiratif dan dapat diaplikasikan guna meningkatkan peran HWK ke depan.
Sesepuh Organisasi Wanita Kabupaten Sumbawa  Hj. Amien Rahmani Husni Djibril berharap ke depan, HWK Kabupaten Sumbawa lebih banyak merancang program-program unggulan, profesional dan rasional sesuai potensi daerah, dan dapat bekerjasama dengan organisasi wanita lainnya dalam pelaksanaan program nasional yang diselenggarakan dari pusat hingga daerah, khususnya terkait masalah stunting, zero waste, dan gernas baku (gerakan nasional orang tua membaca buku).
Hj. Amien yakin, dengan adanya kerjasama dan saling bersinergi antara HWK dan organisasi wanita lainnya di Kabupaten Sumbawa, untuk bersama-sama turun ke masyarakat melaksanakan sosialisasi masalah pencegahan stunting yang banyak terjadi di kabupaten Sumbawa.
“Bagaimana program zero waste untuk mengurangi masalah sampah, menggalakkan gernas baku, dan penanganan masalah kenakalan remaja,  ke depan masyarakat Sumbawa akan sejahtera,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumbawa H. Nurdin Marjuni, SH menyampaikan bahwa musyawarah HWK sebagai perangkat organisasi mempunyai kewajiban dan wewenang yang strategis dalam menentukan masa depan organisasi.
“Diharapkan momen yang penting ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya khususnya dalam menyusun langkah kebijakan yang perlu ditempuh, karena langkah organisasi selama beberapa tahun ke depan akan sangat ditentukan oleh hasil Musda ini,” ujarnya.
Ditekankan, sejalan dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah, HWK Sumbawa dapat lebih berperan aktif dalam menjalankan operasional organisasi, sehingga akan mendukung laju peningkatan kinerja dalam organisasi.
Musda HWK ke-VIII  kali ini,  dalam rangka pemilihan susunan kepengurusan DPD HWK Kab. Sumbawa periode 2019-2024 dan penyusunan program kerja DPD HWK ke depan. Makna pembentukan kepengurusan seperti ini tentunya mengandung harapan agar di massa yang akan datang DPD HWK Kab. Sumbawa akan dapat bekerja lebih baik dan lebih professional dalam berkarya.
Dikatakan, HWK sebagai organisasi yang didirikan oleh Partai Golkar diharapkan dapat lebih memainkan peranannya dalam pembangunan dengan karya-karya yang dibutuhkan masyarakat, mengambil peran di bidang politik dan mendukung tumbuh dan berkembangnya berbagai industry UMKM yang diperlukan dalam penyelenggaraan usaha, mendukung perluasan kesempatan usaha dan lapangan kerja yang pada akhirnya akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. “Untuk itu, kami DPD Partai Golkar Kab. Sumbawa mendukung penuh semua kerja HWK Kab. Sumbawa dalam menciptakan karya dan kekaryaan menuju Sumbawa hebat dan bermartabat,” pungkasnya.
Sebelumnya, dalam sambutannya Ketua DPD HWK Sumbawa Siti Rafiah A. Rahman Alamudy menyampaikan bahwa HWK tidak lepas dari konsistensinya dengan masyarakat, dalam menjalankan fungsinya dalam menghimpun dan menggerakkan kader professional di masyarakat akan lebih mementingkan karya profesionalnya.
Disampaikan pula, berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan HWK Kab. Sumbawa melalui program pembinaan kesejahteraan keluarga, antara lain pemberian sembako kepada kaun dhuafa dalam menyambut hari bulan suci Ramadhan, pengajian rutin setiap bulan, dan mengikuti rangkaian kegiatan hari Ibu, serta mengutus perwakilan dalam kepengurusan GOW Kab. Sumbawa.
Dalam acara tersebut dibacakan Ikrar Himpunan Wanita Karya Nawa Satya Bhakti oleh Sanira Rahman Alamudy.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini