Jelang Pelantikan Presiden, Pemda Gelar Apel Bersama

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Untuk mendukung pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Pemkab  Sumbawa menggelar Apel Bersama, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at pagi (18/10/2019).
Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa H. Husni Djibril, B.Sc menyampaikan bahwa apel bersama yang digelar merupakan wujud kesiapan Polres Sumbawa bersama Stakeholder terkait guna pengecekan terakhir terhadap kesiapan segenap unsur pengamanan, baik kesiapan personil, materil maupun peralatan, guna mendukung terlaksananya pelantikan Presiden dan Wapres dengan aman, damai dan sukses.
“Melalui kesempatan yang baik ini, saya menghimbau kepada semua personil yang bertugas, kiranya siap siaga dan aktif untuk melakukan pengamanan di wilayah Hukum Polres Sumbawa, termasuk tidak mengeluarkan izin aksi demonstrasi saat hari pelantikan, sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam menghormati pelantikan Presiden dan Wapres terpilih,” ucap Bupati
Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Sumbawa untuk selalu menjaga situasi daerah agar tetap aman dan kondusif serta mendukung hasil pemilu 2019 dengan elegan dan bersatu.
Disampaikan, bahwa semua pihak harus bargandengan tangan dan bersatu-padu untuk menyukseskan keberlanjutan pembangunan, demi kemajuan Bangsa dan Negara.
Dikatakan, tahun 2020 mendatang, Sumbawa kembali akan menggelar pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2021-2026.
Oleh karena itu, Bupati menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Sumbawa agar lebih dewasa dalam menyikapi fenomena politik, termasuk perbedaan pilihan politik yang cenderung mengarah pada perpecahan dan berpotensi merusak tatanan persaudaraan serta persatuan dan kesatuan yang telah terbina demikian harmonis di Sumbawa.
Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih.
“Atas nama pimpinan daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Sumbawa, saya mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wapres RI terpilih, bapak Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Insya Allah menjadi pemimpin dan pengayom bagi seluruh rakyat Indonesia, serta senantiasa berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial di Republik Indonesia Tercinta,” tutup Bupati.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini