Survey KedaiKOPI : Keterpilihan Zul-Rohmi Sebagai Cagub dan Cawagub Tertinggi

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Ketua PB NWDI NTB, TGB Zainul Majdi telah mengumumkan secara resmi Paket Zul-Rohmi jilid 2 berlanjut di Pilgub NTB November mendatang. Bersamaan dengan itu, rentetan hasil survey lembaga survey pun mirilis, DR. Zulkiflimansyah menjadi calon gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berpotensi menang sangat besar.

Survei terbaru simulasi Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) misalnya, merilis 67,3 persen responden memilih DR Zul. Disusul kemudian dengan keterpilihan DR. Hj. Siti Rohmi Djalilah sebesar 19,5 persen.  Persentase keterpilihan ini atas pertanyaan, 'Jika pemilihan Gubernur dilaksanakan hari ini, siapa sosok yang tepat menjadi Gubernur NTB ?

Survey KedaiKOPI ini dilakukan pada basis seluruh responden  ('n' : 400). 'n' mengacu pada jumlah observasi atau individu dalam sampel tertentu. Ini menandakan ukuran sampel yang dianalisis dan mempengaruhi keakuratan dan generalisasi hasil yang diperoleh. 

" Persentase keterpilihan DR.Zul 

hampir mencapai dua pertiga dari total responden," tulis survey KedaiKOPI yang diterima media, Rabu, 15 Mei 2024. 

Selain Zul - Rohmi kedaikopi juga secara bersamaan mensimulasikan 6 tokoh lainnya, diantaranya Lalu Muhammad Iqbal dengan persentase keterpilihan 3,4 persen, Ali bin Dachlan 3,1 persen, Sukiman Azmi 2,0 persen, Suhaili FT 2,0 persen, Lalu Muhammad Gede Astani 1,5 persen dan Lalu Pathul Bahri - 1,3 persen. 

Sementara itu, untuk survey simulasi wakil gubernur, KedaiKOPI merilis DR. Hj. Siti Rohmi Djalilah menjadi yang tertinggi persentase keterpilihannya sebesar 33,6 persen disusul kemudian H. Suhaili FT sebesar 21,7 persen. Selanjutnya DR. Zulkiflimansyah sebesar 16,1 persen, H. Sukiman Asmi sebesar 13,2 persen, H. Lalu Fathul Bahri sebesar 10,4 persen da  n Dr. Lalu Muhammad Iqbal sebesar 5,0 persen. 

" Survey simulasi ini menyasar pada basis seluruh responden di dapil 2 NTB  ('n' : 400). 'n' mengacu pada jumlah observasi atau individu dalam sampel tertentu," demikian survey KedaiKOPI. ( KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini