Wabup Puji Perekonomian di Kecamatan Lunyuk Berkembang Pesat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Wakil Bupati  Sumbawa - Hj.Dewi Noviany,S.Pd., M.Pd beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan di masjid Qubah di Dusun Kalbir Desa Emang Lestari  Kecamatan Lunyuk, Kamis (21/3/2024)

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1445 hijriah kepada seluruh umat islam di Kabupaten Sumbawa khususnya di Kecamatan Lunyuk.

Pada safari Ramadan kali ini wakil bupati memohon maaf kepada masyarakat  Kabupaten Sumbawa khususnya di Kecamatan Lunyuk karena bisa merealisasikan program unggulan seluruhnya.

"Karena kami menjabat hanya tiga tahun sebenarnya 2021 sampai dengan 2026 tetapi regulasi aturan yang harus pilkada serentak yang insyaallah akan dilaksanakan di tanggal 27 November 2024 siapa pun pemenangnya itulah kepala Daerah kita," ungkapnya.

Di kesempatan tersebut, Wakil Bupati berharap kedepannya masyarakat Lunyuk memberikan suatu inovasi suatu hal yang lebih daripada desa-desa atau kecamatan yang lainnya.

"Karena saya lihat di Lunyuk perputaran uang sangat cepat sekali saya merasa bangga produksi jagung dan  padi yang sangat berlimpah sekali ini luar biasa dan ini membanggakan bagi Tau dan Tana Samawa," ucapnya.

Wakil Bupati menerangkan,  program-program yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan di tahun 2024 dipastikan tepat sasarab.

Seperti,  pendidikan SD, SMP yang akan diberikan bantuan bangunan gedung lain sebagainya itu bentuk  program unggulan H.MO- NOVI. 

Selain itu juga Kabupaten Sumbawa mempunyai program yang bernama UHC (Universal Health Coverage) di bidang kesehatan di mana seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa ketika sakit ditanggung oleh pemerintah daerah. 

Program UHC ini hanya ada di Kabupaten Sumbawa ini juga merupakan bentuk dari program unggulan H.MO-NOVI. Tentu program UHC ini akan dapat terlaksana jika ada pelayanan dasar berupa KTP dan KK, Oleh karena itu kepada seluruh kepala desa yang ada di kecamatan Lunyuk ini pelayanan dasar tersebut harus terpenuhi

Di akhir sambutannya Wakil Bupati Sumbawa sangat terharu menyaksikan Kecamatan Lunyuk yang luar biasa peningkatannya dari hasil pertanian terutama hasil palawija. 

"Lunyuk is the best memang luar biasa  karena orang-orangnya hanya kita berikan sentuhan sedikit dia bisa mengembangkan dirinya, inilah yang menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan yang lainnya."tutup Wabup.

Adapun Alokasi anggaran untuk Kecamatan Lunyuk Tahun 2024.

Dari Dinas pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat sebesar Rp.650.000.000

Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan pemukiman sebesar Rp.15.000.000

Dinas Peternakan dan kesehatan hewan sebesar Rp.400.000.000

Dari dinas Kelautan dan Perikanan sebesar Rp.447.665.000

Dari dinas kesehatan sebesar Rp.504.135.830

Dinas pengendalian penduduk, keluarga berencana, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sebesar Rp.60.000.000

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp.1.426.881.000

Dari baznas kabupaten Sumbawa 10 sarung untuk pengurus Masjid

Dari Kemenag kabupaten Sumbawa Alquran 5 buah untuk Masjid Qubah

Dari bagian Kesejahteraan Rakyat setda Kabupaten Sumbawa sebesar untuk Masjid Qubah Rp.15.000.000. Dan TPQ Sumbersari sebesar Rp 20.000.000. Grand total Rp.3.358.671.830.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini