Direktur PERUMDA Barinas KSB Segera Diseleksi

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin menyerahkan proses seleksi pemilihan direktur Perusahaan Umum Daerah Bariri Aneka Usaha (Perumda Barinas) ke tangan Dewan Pengawas (Dewas).

Menurut bupati, keputusan mengenai kapan akan dilaksanakannya seleksi direktur Perusda itu sepenuhnya menjadi kewenangan jajaran Dewas perusahaan. 

“Bolanya sekarang ada di pak Asisten II ya sebagai Dewas (ketua Dewas Perumda Barinas),” katanya. 

Mengenai kasus hukum yang saat ini sedang membelit Perumda Barinas, bupati mengatakan, biarlah terus berjalan di tangan aparat penegak hukum. Dan di sisi lain proses seleksi untuk memilih pimpinan baru perusahaan plat merah itu tentunya juga dapat dilaksanakan. 

“Saya kira kan bisa dipisahkan,” cetusnya.

Ditanya apakah pihak kejaksaan yang menangani kasus Perumda Barinas telah memberikan pendapat hukum sebagai dasar untuk memulai pelaksanaan seleksi? Bupati menyebut, pendapat hukum yang diharapkan pemerintah tentunya dalam koridor konsultasi. 

“Konsultasi biasa saja, toh (penanganan kasusnya) kan sudah berjalan,” paparnya.

Bupati pun kembali menegaskan, seleksi pemilihan direktur Perumda Barinas itu harus segera digelar. Ini untuk memastikan perusahaan milik pemerintah itu dapat kembali berjalan normal seperti sedia kala.

 “Harus secepatnya. Dan itu jadi tanggung jawab Dewas ya,” tandasnya. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini