Ratusan Pelaku UMKM Siapkan Berbagai Produk Lokal di Ajang MXGP Samota

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan (Diskoperindag) dan UKM Kabupaten Sumbawa Dr Dedy Heriwibowo M.Si menyebutkan, ratusan pelaku  UMKM di Sumbawa siap mempromosikan dan menjual produk lokal di ajang Kejuaraan Internasional Motor Cross Grand Prix (MXGP) di Circuit Samota Sumbawa  23 – 25 Juni 2023 mendatang.

"Para pelaku UMKM sangat antusias menunggu event MXGP Samota. Hal itu terlihat pada kejuaraan Grass Track Pekan lalu itu saja, dari hasil evaluasi yang dilakukan, alhamdulillah mereka telah mampu meraih pendapatan yang lumayan dari hasil penjualan atas berbagai makanan dan minuman siap saji dan produk lainnya," ungkap Doktor Dedy, sapaan akrabnya.

Sejauh ini, sambung Doktor Dedy,  para pelaku UMKM  telah  mendukung kegiatan kejuaraaan pacuan kuda yang akan berlangsung di sirkuit Angin Laut Penyaring 18 – 21 Mei 2023 yang juga dirangkaikan dengan kegiatan fashion show dan lomba qasidah yang dilaksanakan oleh Lasqi Sumbawa.

Untuk itu,  Pemkab Sumbawa bersama Event Organizier akan menyiapkan dan 350  tenda umum disekitar kawasan venue MXGP untuk ratusan pelaku  UMKM maupun yang datang dari luar daerah.

Selain itu,  diluar kawasan venue juga diberikan kesempatan untuk membuka tenda ataupun lapak dilokasi  yang ada disekitar kawasan Samota. Sehingga memudahkan bagi para pengunjung ataupun penonton yang membutuhkan makanan minuman ataupun sejumlah produk soevenir lainnya dapat dijangkau dengan cepat dan mudah.

"Tentu kita berharap dengan event ini akan memberikan dampak positif bagi pariwisata, pendapatan daerah, ekonomi masyarakat khususnya bagi para pelaku UMKM didaerah ini,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini