Hanura Sumbawa Target Setiap Dapil Dapat Kursi

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

 Komposisi Bakal Caleg Partai Hanura  Kabupaten Sumbawa sangat ideal. Selain berpihak gender dengan memenuhi kuota 30 persen perempuan, sebagian besar bakal caleg memiliki pengalaman atau rekam jejak politik yang panjang dan mumpuni. Tak hanya itu, Caleg Hanura menggambarkan regenerasi dari kalangan tua ke kalangan muda. Hal ini disampaikan Ketua DPC Hanura Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si, dalam Konferensi Pers usai Pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Sumbawa, Ahad (14/5). 

Mengenai target yang dicapai pada Pileg 2024 mendatang, Yamin Abe—sapaan politisi yang menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumbawa ini, mengaku tidak muluk-muluk. Saat ini Hanura memiliki 3 kursi di DPRD hasil Pemilu 2019, dan Pemilu 2024 ditargetkan semua Dapil terisi. 

“Ketika banyak partai yang berambisi merebut palu DPRD, Hanura tidak demikian, biarlah palu yang mendatangi Hanura. Karena kami meyakini takdir Allah. Sebagaimana diungkapkan Syaidina Ali bin Abi Thalib bahwa apapun yang menjadi takdirmu akan mencari jalannya untuk menemukanmu,” kata Yamin Abe. 

Karenanya Yamin Abe mengintruksikan seluruh Caleg untuk berjuang maksimal meraih kemenangan. “Perbanyak silaturahim dan peka terhadap kepentingan masyarakat. Insya Allah target yang ingin kita capai akan terwujud,” ujar Calon Anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Demikian dengan Pilkada Sumbawa, Yamin Abe mengatakan akan menunggu hasil Pileg 2024. Dengan modal jumlah kursi yang meningkat, Hanura akan mendorong kader terbaiknya mengikuti suksesi tersebut. “Jika hasil Pileg memungkinkan, kami akan memprioritaskan kader untuk diusung pada Pilkada nanti,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini