AMANAT KSB Gelar 'Gerak AMANAT Ramadhan Berbagi dan Menginspirasi

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Maka tak heran, di bulan yang suci penuh berkah ini banyak pihak yang termotivasi untuk berlomba lomba dalam kebaikan.

Seperti yang dilakukan Keluarga Besar Aliansi Masyarakat Anti Mafia Tambang (AMANAT) Kabupaten Sumbawa Barat, memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan ini untuk berbagi yang dikemas dalam 'Gerak AMANAT Ramadhan Berbagi dan Menginspirasi'. 

" Ya, moment berbagi di Ramadan ini kami awali dengan menyumbang donasi kepada salah satu  Masjid di Poto Tano Kecamatan Poto Tano. Kegiatan ini akan terus dilakukan secara kontinyu walaupun bulan Ramadhan telah berakhir,"ungkap Ketua AMANAT Sumbawa Barat, Ery Satryawan, Senin sore, 27 Maret  2023. 

Gerak Amanat Berbagi ini lanjut Ery selain sebagai momentum dalam meningkatkan spiritualitas, juga sebagai wujud nyata keberadaan AMANAT ditengah masyarakat sekaligus menjadi bukti bahwa AMANAT hadir ditengah-tengah masyarakat, serta menunjukkan  AMANAT memiliki kepedulian kepada sesama. 

"Esensinya untuk memperkuat tali silaturahmi antara anggota AMANAT dengan masyarakat. Dan pasti, AMANAT KSB memaknai bulan suci Ramadhan ini sebagai momentum berbagi kasih, menjalin hubungan silaturahmi persaudaraan antar sesama, dengan harapan kedepannya kami bisa lebih bermanfaat bagi orang lain," cetusnya.  

Pengacara muda ini menambahkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut sejalan dengan visi dan misi serta salah satu tujuan AMANAT KSB dibentuk. 

Ia bahkan mengibaratkan, seperti menanam pohon, kebaikan yang dilakukan oleh seseorang akan menjadi benih dan tumbuh seiring dengan hal baik yang dikerjakannya. Pohon kebaikan itu selanjutnya akan memberikan kemaslahatan tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga terhadap makhluk hidup disekitarnya. 

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat serta mendapat berkah. Kedepan hingga ramadhan berakhir kegiatan Gerak Amanat akan terus berlangsung dengan beberapa kegiatan, diantaranya terjun langsung ke titik-titik rumah yang layak mendapatkan bantuan," demikian Ery. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini