Polsek Utan Selidiki Ibu yang Tega Membuang Bayinya di Setowe Brang

Sebarkan:

Kapolsek Utan Iptu M Yusuf saat menggendong bayi yang ditemukan dalam kardus.(Foto dok Polsek Utan)

Sumbawa Besar, KA.

Polsek Utan Polres Sumbawa selidiki kasus penemuan bayi yang berlokasi di Dusun Marga, Desa Setowe Berang Kecamatan Utan, Kamis (05/01/23) pukul 05.00 Wita.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki orang tua atau orang yang membuang bayi tersebut. Pihaknya juga telah meminta keterangan para saksi yang menemukan pertama kali di lokasi.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi yang berada di sekitar lokasi,"  ungkap  Sumardi.

Sebelumnya Polsek Utan menerima laporan warga terkait penemuan bayi dalam kardus, bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Khadijah, awalnya Ia mendengar tangisan bayi dari luar rumah, ketika mencari keberadaan sumber suara Ia mendapati sebuah kardus di atas meja tepatnya di depan toko milik  Samsiah, 

” Ketika di buka Ia mendapati sesosok bayi yang berjenis kelamin laki-laki yang terbungkus kain jilbab hitam dan beralaskan rok warna hitam serta Dot berisi susu,” terang AKP Sumardi.

Ia mengatakan kondisi bayi saat ditemukan dalam keadaan utuh dan sehat, diketahui berat bayi 2,7 kg dengan panjang 48,6 cm.

“Saat ini bayi tersebut sudah dibawa dan dalam penanganan pihak puskesmas Utan untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini