Sepekan Hilang, Tim SAR Hentikan Pencarian Wanita Asal Prancis

Sebarkan:

Mataram, KA.

Setelah melakukan pencarian selama seminggu terhadap seorang wanita Warga Negara Asing (WNA) asal Prancis, Lydie Annie Mauricette (50) yang diduga tenggelam saat mencoba berenang dari Gili Trawangan ke Gili Meno, Lombok Utara Minggu (18/12/2022) lalu, tim SAR gabungan belum berhasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban. 

Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, Muhdar mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan unsur-unsur SAR yang terlibat dan owner, operasi SAR dihentikan pada hari ketujuh, Sabtu (24/12/2022).

“Kami hentikan pencarian hari ini pukul 18.00 Wita dengan hasil nihil,” kata Muhdar.

Tim SAR gabungan telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian baik dari perairan maupun darat. Radius pencarian di laut mencapai puluhan nautical mile (NM) dari lokasi perkiraan korban tenggelam dengan menggunakan alat utama berupa Sea rider dan speed boat. Sementara pencarian di darat melalui penyisiran di sepanjang Pantai Sire dan Impos. Penyebaran informasi ke nelayan-nelayan dan warga setempat juga telah dilakukan. Cuaca yang kurang bersahabat merupakan kendala yang dihadapi tim SAR dalam usahanya menemukan korban.

“Terutama pencarian di air, kendalanya hujan lebat disertai angin kencang, arus yang kuat, dan gelombang tinggi,” ungkapnya 

Adapun unsur yang terlibat antara lain dari tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal, Pos AL Gili Indah,Polair Polda NTB dan Polres Lombok Utara, Polsek Pemenang, BKKPN, Barasiaga, Pokmaswas, Diver Gili Trawangan, Share Love, Diver 3 Gili, Potensi Basarnas Lombok Utara, masyarakat setempat dan lainnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini