Demi MXGP SAMOTA Lancar dan Sukses, Pemkab Sumbawa Gelar Doa Bersama

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Kejuaraan dunia motor cross  MXGP of Indonesia SAMOTA Sumbawa 2022 tinggal menghitung hari. 


Sejumlah persiapan dilakukan untuk menyambut ribuan mata yang akan menyaksikan kegiatan di Samota-Sumbawa pada 24-26 Juni mendatang.

Karenanya, guna mendukung kelancaran  proses pengerjaan dan kesuksesan kegiatan nantinya, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menggelar doa bersama.

Kegiatan  yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa beserta perwakilan anggota Forkopimda, Pimpinan OPD, Koordinator lapangan MXGP, Perwakilan Tim INFRONT, TOGA, TOMA, serta anak-anak Panti Asuhan Muhammaddiyah Sumbawa itu berlangsung di Rocket Motor Sircuit, Senin (13/06/2022).

Doa bersama berlangsung sederhana dan penuh khidmat tersebut dipimpin langsung oleh  Ketua MUI Kabupate  Sumbawa, Dea Guru Ustadz, Syukri Rahmat.

Pada kesempatan itu, Kordinator Lapangan MXGP- Ir. Ridwansyah, M.Sc,MM, MTP menyampaikan sekilas tentang progress pengerjaan sirkuit yang sudah mencapai 90 persen. 

"Sirkuit ini diperkirakan akan rampung pengerjaannya pada tanggal 15 Juni mendatang. Saat ini pula semua sound system, lighting, tenda, dan peralatan sarana pendukung sedang dalam perjalanan. Semua detail sarpras yang akan didatangkan harus berstandar internasional. Sebab sirkuit yang akan kita bangun di Samota sekarang ini merupakan sirkuit bertaraf internasional," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumbawa- Drs. H. Mahmud Abdullah, dalam sambutan singkatnya mengatakan, kegiatan doa bersama yang diaksanakan hari ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar bersama guna mengharapkan kelancaran dan kesuksesan kegiatan MXGP nantinya, setelah semua kerja keras telah dilakukan sebelumnya untuk mengerjakan event ini.

Haji Mo sapaan akrabnya juga menghimbau agar semua elemen masyarakat Sumbawa siap untuk menyambut tamu-tamu yang akan berdatangan.

"Mari bersama-sama kita menjaga marwah Tana Samawa dengan menjaga kondusifitas lingkungan, menjaga lingkungan sekitar kita, dan siapkan diri kita untuk menyambut serta melayani tamu dengan sebaik-baiknya," anaknya.

Bupati juga berharap agar event internasional ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan Sumbawa sehingga dapat dikenal dengan baik dimata dunia.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini