Jelang Pergantian Tahun, Bupati Lantik 298 Pejabat Pemkab Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Beberapa jam menjelang pergantian tahun, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melantik sebanyak 30 Pejabat Struktural dan 268 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Jum'at (31/12/2021) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai I Kantor Bupati Sumbawa.


Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa pelantikan Pejabat Fungsional yang dilakukan hari ini merupakan implikasi dari diterapkannya kebijakan penyederhanaan birokrasi, sebagaimana mandat Presiden Jokowi yang menghendaki adanya perubahan konkrit dalam reformasi pemerintahan. 

"Penyederhanaan birokrasi pada instansi pemerintah, salah satunya ditandai dengan penyederhanaan menjadi dua level eselon, dan jabatan struktural diganti dengan jabatan fungsional yang menekankan keahlian dan kompetensi," ujarnya.


Disebutkan Bupati, terkait kebijakan penyederhanaan birokrasi ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dengan penyederhanaan struktur organisasi, analisis jabatan fungsional yang sesuai dengan jabatan administrasi yang terdampak, pengusulan jabatan administrasi yang akan dialihkan ke jabatan fungsional dan diakhiri dengan diterbitkannya rekomendasi persetujuan Nomor 800/8786/0tda tertanggal 30 Desember 2021 oleh Mendagri.

"Berdasarkan persetujuan Mendagri tersebut, Bupati Sumbawa diberikan mandat untuk segera melantik pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional sebanyak 268 jabatan fungsional hingga tanggal 31 Desember 2021," tukasnya.

Selain melantik 268 pejabat fungsional, Bupati Sumbawa juga melantik 30 pejabat struktural. Diantaranya, Syaihuddin, SP yang sebelumnya Sekcam Plampang dipromosi menjadi Camat Plampang. Hartono, S.Sos sebelumnya Camat Moyo Hilir dimutasi menjadi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sumbawa.

Deden Fitriyadi, S.STP., M.Si sebelumnya Kabid Administrasi Pemerintahan Desa pada DPMD Kabupaten Sumbawa dipromosi menjadi Camat Moyo Hilir. 

Camat Maronge diisi oleh Ismail, S.Sos yang sebelumnya Sekcam Sumbawa. Rahmad Udayana, SH., M.Si yang sebelumnya Camat Labangka dimutasi menjadi Sekretaris pada Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa menggantikan Ir. Hj. Diana yang dimutasi menjadi Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Kabupaten Sumbawa. Alfiansyah, S.STP yang sebelumnya Kabid Kawasan Permukiman pada Dinas PRKP Kabupaten Sumbawa dipromosi menjadi Camat Labangka.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini