tayang 15/07/2020

Mau Penghasilan Tambahan?, Ayo Bergabung Bersama RPK Bulog

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Perum Bulog menawarkan kerja sama kepada masyarakat untuk menjadi sahabat Rumah Pangan Kita (RPK). Model kerja sama ini dengan menjual produk-produk Bulog  seperti beras, gula, tepung, dan minyak goreng dengan harga kompetitif.
Kepala Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, kepada media ini, mengatakan saat ini Bulog memiliki program kreasi RPK yaitu program yang mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjadi agen penjual produk Bulog.
“Kami mengajak masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat yang ingin menjadi sahabat RPK untuk ikut program ini,” ungkapnya.
Menurut Nia, sapaan akrabnya, untuk menjadi sahabat RPK syaratnya mudah, cukup mendaftar ke Bulog dengan Persyaratan, mengisi Form Permohonan RPK, Foto Copy  KTP/SIM, Surat Keterangan domisili, pembelian awal minimal Rp  5 juta.
 “Uang ini nanti untuk pembelian produk-produk Bulog  senilai uang tersebut,” terangnya.
Adapun paket yang ditawarkan, sambung Nia, yakni beras “Kita” kualitas medium CBP 8.100/kg, Premium 10.000 s.d 12.000 per kg, Minyak Goreng “Kita” 12.300 per liter dan terigu Rp 8.300 per kg dan  gula “Kita” Rp 11.000 per kg.
Keuntungannya yaitu barang yang dijual memiliki harga lebih murah dan ada selisih harga sebagai keuntungan sahabat RPK. “Harganya ada selisih cukup lumayan dibandingkan harga di pasaran. Sedangkan harga beli dari Bulog  ada selisihnya sebagai keuntungannya,” jelas Nia.
Program RPK ini sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga dan wirausaha millenial yang ingin berjualan kebutuhan pokok. Model bisnis ini juga cocok untuk menambah penghasilan.
Diakui Nia, jumlah RPK di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat hingga saat ini tercatat sebanyak 262 unit, yang aktif 157 unit, KSB 42 unit, Sumbawa 115 unit, sedangkan yang tidak aktif tercatat 105 unit.
“Kami membuka peluang seluas luasnya kepada masyarakat untuk bergabung bersama kami, ayo segera mendaftar raih sukses  bersama kami,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini