Bahas TKA Shrimp Estate, DKP Sumbawa Kunjungi Kantor Imigrasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB menerima kunjungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa, Kamis (16/12/2021).


Kunjungan pejabat DKP Sumbawa itu, yang disambut langsung oleh Aris Reski selaku Kasubsi Tikim, Kantor Imigrasi Sumbawa.

Aris Reski menjelaskan, kujungan tersebut Membahas sinergi dan kerjasama dalam prosedur masuknya tenaga kerja asing  (TKA) yang akan bekerja di Indonesia khususnya di Pulau Sumbawa, menyusul  Rencana Pembangunan Shrimp Estate di Kabupaten Sumbawa sebagai Program Trobosan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pengembangan Perikanan Budidaya untuk Peningkatan  Ekspor yang didukung Riset Kelautan dan Perikanan.

Proyek ini, terangnya, merupakan proyek nasional yang tahap pembangunannya sudah berjalan di beberapa kabupaten seperti, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah dan Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Udang yang digunakan adalah jenis Vannamei,. 

Dimana udang jenis ini masuk dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Kelautan dan Perikananan RI. No. 41/2021 sebagai udang varietas unggul yang memiliki tingkat keberlangsungan hidup yang tinggi dan memilik ketahanan yang cukup baik terhadap penyakit. 

"Kunjungan ini diharapkan menjadi awal yang baik menjalin kerjasama dalam masuk dan keluarnya tenaga kerja asing khususnya di Sumbawa," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini