Peringati HDKD 2021, Imigrasi Sumbawa Gelar Aksi Donor Darah dan Bagi Sembako

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Kanwil Kemenkumham NTB, menggelar Bhakti sosial berupa aksi donor darah dan pembagian paket sembako.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI, Sumbawa Besar, Kanwil Kemenkumham NTB, Pungky Handoyo, kepada awak media Kamis (21/10/2021) mengatakan, paket bantuan sembako kali ini diberikan kepada masyarakat di Dusun Kapas Sari (Kampung Banjir), Desa Moyo Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa. 

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara 4 satuan kerja Kemenkumham di Wilayah Kabupaten Sumbawa, yaitu Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar, Bapas Kelas II Sumbawa Besar dan Rupbasan Sumbawa," ungkapnya. 


Bantuan paket tersebut, sambung Pungky, sapaan akrabnya, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang  terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bisa sedikit meringankan beban warga yang mengalami kesulitan ekonomi dimasa pandemi ini," harap Pungky.

Selain pembagian sembako, sambungnya, masih dalam rangkaian peringatan HDKD tahun ini juga dilaksanakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sumbawa Besar.

"Selain bantuan sembako, kita bersma sama melaksanakan kegiatan donor darah yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kakanim Sumbawa," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kinang (62), salah seorang warga penerima bantuan sembako mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan tersebut. Sebab, sangat membantu meringankan beban ekonomi keluarganya akibat pandemi Covid-19 ini.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dari Kementerian Hukum dan HAM dalam meringankan beban kami," ucapannya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini