Babinsa Desa Kemuning Bahu Membahu Bersama Warga Bersihkan Material Longsor

Sebarkan:

Sumbawa Barat , KA.

Tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir, mengakibatkan terjadinya erosi di beberapa tempat di Sumbawa Barat salah satunya di sepanjang ruas jalan perbatasan Kecamatan Maluk dan Sekongkang.

Melihat kondisi tersebut,  gabungan anggota koramil 1628-02/Sekongkang, anggota Polsek Sekongkang beserta Staf Desa dan warga Desa Kemuning Kecamatan Sekongkang Kab. Sumbawa barat bahu membahu gotong royong  membersihkan matrial tanah dan batu yang menutupi badan jalan bekas longsor  di ruas Jalan Maluk- Sekongkang, Selasa (19/01/2020).

Terkait hal itu, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian Babinsa Desa Kemuning Sertu Sulhan beserta anggota Koramil 1628-02/Sekongkang, qnggota Polsek Sekongkang. Staf Desa beserta masyarakat Desa Kemuning Kecamatan Sekongkang yang tanggap peduli terhadap kondisi yang ada diwilayahnya untuk membantu memberi solusi setiap permasalahan sosial yang ada.

"Kegiatan gotong royong pembersihan bekas matrial longsor dijalan raya atas dasar  kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan pengguna jalan raya khususnya masyarakat yang melintasi jalan raya Maluk dan Sekongkang, " ujar Dandim.

Menurut Dandim, giat positif seperti ini adalah bentuk implementasi santi aji / santi karma dari sapta marga dan delapan wajib TNI, khususnya dalam point membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

"Dengan harapan setiap permasalahan dapat diselesaikan dengan lebih mudah ketika semua pihak dapat duduk bersama memberi solusi terbaik, " pungkas Dandim.

Ikut hadir dalam kegiatan gotong royong Anggota Koramil 1628-02/Sekongkang bersama Anggota Polsek Sekongkang dan warga.Dalam kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah pemyebaran virus covid 19.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini