PJI Sumbawa Peduli Covid-19 Serahkan Bantuan APD untuk RSUD Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Guna mendukung penanganan pasien covid 19, Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) Cabang Sumbawa menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke manajemen RSUD Sumbawa, Selasa (16/06/2020).
Bantuan berupa 50 pice baju Hazmat tersebut, diserahkan langsung oleh Dewan Pembina PJI Sumbawa, Iwan Setiawan SH, M.Hum kepada Direktur RSUD Sumbawa, dokter Dede Hasan Basri, disaksikan sejumlah pengurus PJI Sumbawa dan pejabat RSUD Sumbawa.
Dewan Pembina PJI yang juga Kajari Sumbawa Iwan Setiawan SH, M.Hum, dalam sambutannya, menyatakan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari sejumlah donatur di lingkup Kejaksaan Agung RI.
“Bantuan yang kami serahkan ini merupakan donasi dari organisasi ibu ibu di Kejaksaan Agung melalui PJI Sumbawa,” ungkap Iwan Setiawan.
Diakui Kajari, bantuan tersebut didasari sejumlah pertimbangan, terutama apa saja kebutuhan yang sangat mendesak dalam rangka penanganan covid 19 di Sumbawa.
Kedepan, ia akan berupaya mencari donasi lainnya, sesuai kebutuhan dalam penanganan covid 19 di Sumbawa.
“Insyallah, apa yang menjadi kebutuhan dalam penanganan covid 19 akan kami carikan donatur di Jakarta untuk disalurkan melalui PJI Sumbawa, “ ungkapnya.
Karenanya, Iwan Setiawan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dalam rangka penanganan pasien covid 19 di RSUD Sumbawa saat ini.
“Kami harap bantuan APD yang tidak seberapa ini, dapat bermanfaat dan memberikan kemaslahatan untuk Tau dan Tana Samawa ini,” ujarnya.
Sementara itu, Direktur RSUD Sumbawa , dokter Dede Hasan Basri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih tak terhingga atas bantuan dari pengurus PJI Sumbawa tersebut.
“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang sangat kami butuhkan ini, semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi organisasi lain untuk berkontribusi dalam penanganan covid 19 di daerah ini,” tukasnya.
Diakui dokter Dede, sapaan akrabnya, kebutuhan APD berupa baju hazmat ini sangat mendesak, rata rata per hari dibutuhkan 35 hingga 40 buah baju untuk penanganan covid 19, baik di lingkup RSUD Sumbawa dan untuk penanganan pasien di RSUD baru di Sering.
“Baju APD sangat kami butuhkan, selain masker medis yang rata rata penggunaan sebanyak 5 boks per hari, karena tenaga kesehatan kami bekerja menggunakan system shif, begitu juga APD lainnya,” pungkasnya.
Pada kesempatan itu, Kajari Sumbawa memperkenalkan pengurus PJI Cabang Sumbawa yang dijabat oleh Kasi Pidum Lalu Mohammad Rasyidi SH, sebagai Ketua dan Edi Setiawan SH, yang juga Kasi Barang Bukti sebagai wakil ketua serta sejumlah pengurus lainnya.(KA-01)

 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini