Operasi Pasar, Bulog Gelontorkan 50 Ton Gula Pasir

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sebanyak 50 ton gula pasir digelontorkan Perum Bulog Sumbawa dalam Operasi Pasar (OP) guna menstabilkan harga komuditas tersebut, sejak Kamis (21/05/2020).
Pimpinan Cabang Bulog Sumbawa, Kurnia Ramawati, S.TP., kepada media ini, Jumat (22/05/2020), Operasi Pasar (OP) khusus menjelang Idul Fitri kali ini untuk komoditas gula pasir guna stabilisasi harga di pasaran.
OP gula pasir ini, sambung Nia, sapaan akrabnya, dijadwalkan berlangsung Kamis (21/05/2020) hingga 24 Mei mendatang, dengan sasaran OP yakni, di Kantor Cabang dan sejumlah Rumah Pangan Kita (RPK) di Kabupaten Sumbawa, termasuk di sejumlah pasar.
“Sasaran OP khusus kali ini di sejumlah RPK, termasuk pedagang di pasar, mereka harus menandatangani kesanggupan untuk menjual gula sesuai HET,” ungkap  Nia.
Untuk tahap pertama, sambungnya, pihaknya menyiapkan gula pasir sebanyak 50 ton dan akan ditambah lagi sebanyak 50 ton, dengan Harga Ecerah Tertinggi (HET) yakni Rp. 12.500/kg.
Diakui Nia, OP kali ini menuai antusiasme warga, hal itu dapat dilihat saat awal digelar pihaknya menyediakan sebanyak 300 kg dalam hitungan sejam gula pasir habis terjual.
“Warga sangat antusias, karenanya untuk pemerataan, setiap warga kami batasi dan hanya bisa membeli gula sebanyak 2 kg. Kami berharap OP kali ini bisa menstabilkan harga gula di pasaran yang saat ini berkisar Rp 16.000 hingga Rp 18.000 per kg. Alhamdulilah salah satu produsen gula pasir sudah menurunkan HET, setelah OP kami gelar,” tukasnya.
Selain gula pasir, dalam OP kali ini Bulog Sumbawa juga menyediakan Beras Kualitas Premium kemasan 3 kg dengan harga Rp. 33.000. Beras Merah Rp 23.000/kg serta Minyak Goreng Kita Rp. 12.000/liter. (KA-01)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini