tayang 15/07/2020

Ketua DPRD Cek Kesiapan Penanganan Covid-19 di Zona Empat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA 
Ketua DPRD Sumbawa A Raifq  terjung langsung memimpin pengecekan kesiapan Gugus Tugas  dalam pencegahan dan penanganan wabah virus corona desease (Covid) 19 di zona empat, Rabu (08/04/2020).
Didampingi sejumlah anggota DPRD Sumbawa dari dapil 4, Rafiq, sapaan akrab politisi PDI Perjuangan ini, terjun langsung mengecek kesiapan  pemerintah kecamatan meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat.
“Kami bersama rekan anggota ingin melihat langsung kesiapan pemerintah kecamatan masing-masing, termasuk tenaga medis terkait langkah langkah yang sudah diambil dalam penanganan covid 19,” ungkap Rafiq.
Untuk hari pertama, sambungnya, tim DPRD Sumbawa melaksanakan pengecekan di Kecamatan Rhee, Utan dan Buer dan dijadwalkan akan dilanjutkan ke Kecamatan Alas dan Alas Barat, termasuk meninjau kesiapan Posko Gerbang Barat, Kamis (09/04/2020).
Diakui Rafq, hasil turun ke lapangan tersebut, nantinya akan dikomonikasikan kepada tim Gugus Tugas Kabupaten, sehingga kinerja tim nantinya lebih optimal. Sejumlah masukan yang diterima pihaknya sebagian besar masalah masih minimnya APD.
“APD ini masalah yang sangat serius dan harus segera disikapi. Hasil turun lapangan ini akan menjadi masukan bagi TAPD untuk kemudian kita diskusikan, sehingga bisa dianggarkan, terutama dari realokasi anggaran yang kami lakukan di DPRD,” cetusnya.
Ia juga berharap hasil turun lapangan seluruh anggota DPRD Sumbawa di semua zona dari Kecamatan Tarano hingga Alas Barat bisa menjadi masukan yang komprehensif bagi jajaran Gugus Tugas Kabupaten dalam menangani wabah Covid-19 nantinya.
“Semua yang kami lakukan ini, bagian dari ikhitiar kita bersama dalam mencegah dan menangani wabah Covid 19. Semoga dalam waktu yang tidak lama musibah ini segera berlalu dari Tana Samawa ini,” pungkasnya.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini