tayang 15/07/2020

Cegah Covid 19, DPD PDI-P NTB Semprot Disinfektan dan Bagikan Sembako di 10 Kabupaten/kota

Sebarkan:

Mataram, KA.
Dewan Pimpinan Derah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan berbagai kegiatan secara serentak di 10 Kabupaten/kota di NTB, sebagai bentuk ikhtiar mencegah penyebaran Covid 19.
Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB, H. Lalu Budi Suryata, SP, kepada awak media menyebutkan, DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB merasa berkewajiban membantu pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan merebaknya Covid-19 di NTB.
“Kami punya kewajiban moril untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dan dampak sosial yang ditimbulkan oleh wabah ini,” ungkap Lalu Budi, sapaan akrabnya.
Ikhtiar dalam pencegahan Covid tersebut, sambungnya, dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan jajaran pengurus DPC di 10 kabupaten/kota secara serempak, yakni penyemprotan desinfektan di fasilitas umum, tempat peribadatan.
“Termasuk  di kantor DPC dan DPD Partai serta rumah rumah penduduk di 10 kabupaten kota di koordinir oleh ketua DPC masing-masing,” terangnya.
Selain itu, jajaran pengurus di Kabupaten/kota juga membagikan masker dan handsanitizer serta menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dan membagikan takjil selama Ramadhan untuk warga kurang mampu.
“Kami berupaya untuk membantu warga yang terdampak Covid 19 dengan membagikan sembako,” cetus Lalu Budi.
Disamping itu, kata Lalu Budi, sebagai upaya pencegahan pihaknya terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, yakni social distancing pada masyarakat melalui media online maupun pemasangan leaflet di tempat-tempat umum terkait pencegahan covid-19
Bukan hanya itu, terangnya, pihaknya juga membagikan drum cuci tangan dan sabun di tempat-tempat peribadatan, seperti Masjid, pura, gereja.
Selain itu, dalam waktu dekat juga DPD PDI Perjuangan NTB akan memberikan bantuan berupa APD dan masker kepada Rumah Sakit Umum Daerah NTB yang telah di tunjuk sebagai Rumah Sakit Rujukan di NTB.
Pada kesempatan itu, Ia menginstruksikan sekaligus memerintahkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan yang duduk di eksekutif maupun legislatif untuk berbuat maksimal bagi pencegahan Covid-19.
“Termasuk lebih mengoptimalkan sosialisasi kepada masyarakat guna melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 yaitu dengan Tetap di rumah, jaga jarak dan tetap menggunakan masker, hindari kerumunan serta selalu mencuci tangan,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini