tayang 15/07/2020

Cegah Corona, Kejaksaan Pasang Bilik Desinfektan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa terus berikhtiar melakukan berbagai langkah guna mencegah penularan wabah virus corona COVID-19. Salah satunya, memasang bilik desinfikten depan pintu masuk lembaga penegak hukum tersebut.
Selain itu, ungkap Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan SH MHum,. Kepada awak media, Kamis (26/03/2020), pihaknya juga menyediakan hand sanitizer dan wastafel  di pintu masuk untuk para pegawai maupun para tamu.
“Penyemprotan cairan desinfektan sudah kita laksanakan Jumat pekan lalu, dan hari ini petugas gabungan TNI dan Polri kembali melakukan penyemprotan di seluruh ruangan  yang ada,” ujarnya.
Sebelumnya, jajaran Kejari Sumbawa menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim medis RSUD Sumbawa di  Aula Lantai III Rumah Manggis No.7, Selasa (17/03/2020).
Sedikitnya 44 ASN dilingkup Kejari Sumbawa, mulai di Kajari, para Kasi, Kasubag pembinaan dan jajarannya, termasuk tenaga honores menjalani pemeriksaan kesehatan yang melibatkan dokter dan perawat dari RSUD Sumbawa.
Hasilnya, seluruh jajaran Kejari Sumbawa dinyatakan sehat dan negative virus corona (Covid-19).
Selain itu, jajaran Korps Adhyaksa Sumbawa ini diberikan pembekalan soal pencegahan virus corona oleh tim medis RSUD Sumbawa, yakni dokter Dede Hasan Basri dan  dokter Baiq Annisa Pahleviana.
Kajari menyebutkan, sebagai Institusi yang melakukan pelayanan masyarakat rentan sekali terhadap penyebaran Virus corona.
“Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dirangkaikan juga dengan pengenalan dan Pencegahan Virus Corona. Apel pagi kami tiadakan dan fingerprint juga sudah kita tidak lakukan dan hal-hal lain bakal jadi media penyebaran Virus Corona,” ujarnya.
Diakui Kajari, wabah virus corona cukup memberikan dampak bagi penanganan sejumlah perkara, termasuk dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Sebelumnya, pada rapat terbatas tim Integrated Justice System (IJS) menyepakati sejumlah point, dimana persidangan dan pelimpahan berkas perkara ditunda selama 14 hari.
Kendati demikian, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Tana Samawa ini. 
“Kami juga menerapkan social distancing dalam melaksanakan tugas, termasuk di setiap rapat dan gelar perkara. Semoga musibah ini segera berakhir dan kita semua mendapat lindungan Allah SWT,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini