tayang 15/07/2020

Pantai Lapade, Destinasi Wisata Favorite Liburan Tahun Baru

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pantai Labuhan Pade (Lapade) di Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa masih menjadi salah satu destinasi wisata favorite untuk mengisi liburan pergantian tahun bareng keluarga.
Ketika liburan pergantian tahun tiba setiap tahun, obyek wisata yang berlokasi di Pantai Utara Kecamatan Utan, berjarak sekitar 40 Km dari Kota Sumbawa Besar itu selalu dipadati ribuan pengunjung.

Pemandangan yang eksotis dan suasana tenang membuat wisatawan lokal maupun dari luar daerah betah berlama lama untuk melepas kepenatan bersama orang orang tercinta.
Belum lengkap rasanya jika mengaku orang Sumbawa tapi belum pernah mengunjungi destinasi wisata yang terkenal sangat bersih dan asri tersebut. Puluhan pohon mangga di pinggir pantai semakin membuat suasana sejuk dan nyaman.
Obyek wisata yang dikelola oleh pengusaha Daeng Baso dan sang istri Nurhayati  itu, dilengkapi sejumlah fasilitas pendukung. Untuk bisa mengunjungi pantai Lapade wisatawan tidak harus merogoh kocek dalam dalam, hanya dengan membayar Rp 7.000 anda sudah bisa masuk ke obyek wisata tersebut.
Di pantai ini juga  disediakan wahana bermain untuk anak anak, ayunan prosotan dan lain lain, sehingga pengunjung bisa menikmati suasana pantai sambil bermain bersama anak. Disisni, pengunjung juga bisa menikmati ikan bakar, kuliner khas Sumbawa seperti Sepat dan Singang.
Fasilitas seperti Beruga, toilet, Musala, tempat ganti pakaian, pancuran tempat membilas sehabis mandi di pantai dan fasilitas lainnya juga disedikan di sini. Di beberapa titik juga dipasang spanduk bahasa Sumbawa berupa imbauan dan kalimat-kalimat lucu untuk menghibur wisatawan. Di lokasi juga ada panggung  hiburan live music, anda bisa request  lagu kesayangannya.
Selain itu pengunjung juga bisa mandi di pantai yang ombaknya tenang, pengunjung bisa menyewa ban Rp 5000 dan Rp 10.000, sampan Kano  Rp 15.000 dan bebek air.
Bagi yang suka tantangan, bisa menyewa “Banana Boat”  Rp 150.000 untuk 5 orang dengan durasi sekitar 25 menit. Adrenalin wisatawan dibuat naik turun ketika menunggangi “Banana Boat” lalu tercebur ke laut. Sungguh sensasi yang luar biasa.
Nun jauh di sana, sekitar 1 KM  dari bibir pantai Lapade, terbentang Pulau Bedil, jika anda berminat bisa menyewa  perahu motor Rp 250.000 pulang pergi. 
Yoi, Bagi anda pencinta hewan, tidak jauh dari pantai tepatnya di sekitar tempat parkir kendaraan, terdapat sejumlah ekor mayung (Rusa) merumput di areal parkir yang luas dan rumput nan hijau tersebut. Anda bisa berinteraksi langsung dengan Mayung sambil memberi makan layaknya hewan peliharaan kita sendiri.
Untuk yang hobi swafoto (Selfie), terdapat sejumlah spot selfie yang aduhai dan instagramble. Terutama saat matahari tenggelam (Sunset), panorama bagai nirwana dalam lukisan sang Maestro, menyisakan kenangan indah bersama orang orang tercinta.
Tunggu apalagi, ayo berkunjung ke Pantai Lapade bareng keluarga, sahabat dan orang tercinta.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini