Momen Haru Narapidana Lapas Sumbawa Bertemu Keluarga Rayakan Idul Fitri

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Keluarga warga binaan Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB terus memadati area Lapas sejak layanan kunjungan khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dibuka pada 10 April sampai dengan 12 April 2024. 


Momentum Hari Raya Idul Fitri ini dimanfaatkan oleh keluarga warga binaan untuk bersua dan melepas rindu dengan keluarga mereka yang sedang menjalani masa pidana di Lapas. Susana haru mewarnai pertemuan ayah dan anak, suami dan istri juga saudara handai taulan tersebut.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, persiapan yang matang dilakukan oleh seluruh jajaran Lapas Sumbawa Besar sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Sejak hari pertama kunjungan khusus Idulfitri (1 syawal 1445 H) dibuka hingga hari terakhir terlihat antusiasme masyarakat yang terus meningkat dengan total jumlah pengunjung yang bertambah setiap harinya.


Menyikapi hal tersebut, Kalapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB Purniawal berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap melayani masyarakat dengan baik dan mengedepankan sikap profesional, berintegritas, dan humanis agar masyarakat dapat merasakan layanan pemasyarakatan yang berdampak.

"Dalam melayani masyarakat, seluruh jajaran agar tetap bersikap profesional, berintegritas, dan humanis. Lakukan dengan ikhlas dan niatkan pekerjaan kita sebagai ladang ibadah yang memberikan pahala. Kebahagiaan mereka juga merupakan kebahagiaan bagi kami para petugas pemasyarakatan. Tugas kedinasan tetap menjadi yang utama demi terselenggaranya pelayanan yang prima kepada masyarakat,"  cetusnya.

Dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, Petugas Lapas Sumbawa Besar terus disiagakan untuk melayani warga binaan dan keluarga sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak-hak warga binaan seperti Layanan Kunjungan dan penitipan barang, Layanan Kesehatan, serta Layanan Pemasyarakatan lainnya. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini