Bupati Sebut Balap Sampan Bankarera Kearifan Lokal yang Harus Dilestarikan

Sebarkan:

 Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa Drs.H.Mahmud Abdullah bersama Rombongan melepas  Balap Sampan Bankarera ( Bancarera Boat Race) serta melepas bibit ikan Nila di Bendungan Gapit Desa Gapit Kecamatan Empang, Kamis (18/4/2024)

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa menyampaikan, balap sampan bankarera ini bertujuan adalah untuk mengumpulkan dana dalam rangka pembangunan Masjid Attaqwa Desa Gapit, tentu di penggalangan dana untuk pembangunan masjid ini dibutuhkan kerjasama dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga apa yang diinginkan akan terwujud.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Bendungan Gapit ini adalah tempat untuk rekreasi atau objek wisata, tentu dengan adanya objek wisata ini para UMKM  juga bisa berkembang sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang ada di sekitaran Desa Gapit.

 Oleh karena itu,  Bupati meminta kepada Dinas Pariwisata untuk mendukung dan mensupport Bendungan Gapit ini sebagai tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa.

H.Mo sapaan akrabnya menerangkan, untuk event balap sampan Bankarera ini akan digelar adakan setiap tahunnya karena ini merupakan kearifan lokal yang harus kita lestarikan serta perlu dipelihara bersama-sama.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan sportivitas yang tinggi.

Usai memberikan sambutan, acara  dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan nila oleh Bupati Sumbawa dan pelepasan balap Sampan Bankarera. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini