Puluhan Warga Binaan dan Petugas Lapas Sumbawa Dites Urine, Ini Hasilnya

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTB yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Herman Sawiran bersama dengan Lapas Sumbawa Besar melakukan Tes Urine terhadap 50 orang warga binaan yang dipilih secara acak. Selain itu, tes urine juga dilakukan terhadap petugas.


Di sela kunjungannya, Herman Sawiran menegaskan bahwa Lapas dan Rutan harus menjadi tempat untuk merubah diri bagi warga binaan agar menjadi lebih baik. "Sesuai amanah dari bapak Kakanwil (Parlindungan), beliau menginstruksikan agar Lapas dan Rutan jauh dari peredaran gelap narkoba, oleh karena itu tim satops patnal pemasyarakatan melakukan sidak sekaligus tes urine kepada petugas dan warga binaan Lapas Sumbawa Besar. Alhamdulillah hasilnya nihil dari penyalahgunaan ataupun peredaran gelap narkoba di dalam Lapas." ucapnya.

Menyikapi hal itu, Kalapas Sumbawa Besar mendukung penuh pelaksanaan tes urine bagi petugas dan warga binaan. 

"Tentunya hal ini akan mendukung kelancaran tugas fungsi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang Pemasyarakatan khususnya dalam pembinaan kepada warga binaan. Kepada seluruh petugas tetap berintegritas dan profesional dalam bekerja. Jauhi Narkoba,"  cetus Purniawal.

Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB terus berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang berkualitas baik dalam hal kepribadian, kerohanian, maupun keterampilan kepada warga binaan agar dapat diterima kembali dalam tatanan kehidupan masyarakat yang baik.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini