Didampingi Bupati Sumbawa, PJ Gubernur Pastikan Ketersediaan Stok Sembako

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pj. Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Bupati Sumbawa Safari Ramadan ke Masjid Nurul Hayat, Desa Salabeso, Kecamatan Buer, Sumbawa Sabtu, (30/3/2024). Hadir juga pada kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Asisten Administrasi Umum Serta Sejumlah OPD dari Provinsi dan Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyampaikan harga bahan pokok seiring dengan panennya para petani sudah mulai menurun. Stock bahan pokok ini Masih cukup hingga setelah Lebaran. Sehubungan dengan banjir yang dulu terjadi banjir bandang di Kecamatan Buer yang mengakibatkan ambruknya Tanggul penahan tebing, dan rusaknya Bendungan Malati yang mana sudah ditangani BPBD Kabupaten Sumbawa.

Pi. gubernur Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., menyampaikan kehadiran pada safari Ramadan ini untuk Silahturahim serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat. 

Pj. Gubernur juga menyampaikan terima kasih atas jalan pesta demokrasi yang telah lalu dapat berjalan dengan lancar dan baik, serta mengharapkan Pilkada yang akan datang kembali berjalan dengan lancar.

Pj. Gubernur juga menyampaikan terkait Penanganan Stunting, yang mana angka stunting di NTB tercatat 34,7% tetapi, Dari survey Kesehatan Indonesia terjadi Penurunan yang sangat signifikan dan menjadi yang Penurunan stunting tertinggi di Indonesia yakni 8.1% sehingga menjadi 24,6%. Mudah-mudahan pada Tahun 2024 angka stunting di NTB akan berada di posisi di bawah 14%. 

Selanjutnya terkait Pengendalian angka Inflasi, sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Sumbawa, terjadi Penurunan harga-harga komoditi. Hal ini bertujuan agar masyarakat tersedia bahan kebutuhan pokok dan memiliki keterjangkauan harga bahan pokok untuk Masyarakat. 

Oleh karena itu, gerakan Operasi Pasar Murah Masih akan dilakukan guna memastikan bahwa bahan kebutuhan pokok masyarakat tersedia. Cetusnya.

Pada kesempatan ini juga Pemprov NTB melalui Pemkab Sumbawa mengalokasikan Anggaran untuk Kecamatan Buer sebesar Rp. 9.871.739.000 yang tersebar di Sejumlah program/Kegiatan. Selain itu, Pemkab Sumbawa memberikan bantuan Rp 15.000.000 dan Dari Baznas Rp 5.000.000 untuk masjid Nurul Hayat. Bantuan 10 Buah Sarung dan Al-Qur'an. Serta 30 Paket Sembako untuk Marbot Kecamatan Buer.(KA+01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini