Bupati : Infrastruktur Tulang Punggung Kemajuan Suatu Daerah

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa - Drs. H.Mahmud Abdulah menghadiri acara sosialisasi dan doa bersama  dalam rangka pengalihan Trase Tanjakan Brang Treng  di Dusun Punik Desa Batu Dulang Kecamatan Batu Lanteh, Sabtu (10/02/2024).

Hadir pula pada kegiatan itu, Forkopimda, Pj.Sekda - Ir.Dirmawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah - Lalu Suharmaji Kertawijaya, ST, Staf Ahli, Para Kepala satuan kerja Balai pelaksanaan Jalan Nasional wilayah NTB, para kepala OPD, Tokoh Agama, dan Tokoh masyarakat.

Asisten 2   Setda Sumbawa L. Suharmaji menyatakan, acara sosialisasi dan doa. Kerik Selamat digelar dalam rangka perluasan jalan ruas Batu Dulang - Tepal, Tepal - Batu Rotok sepanjang 45 KM.

"Karena intinya disini jadi lebih awal  kita kerjakan Perpindahan Terase  tanjakan Brang Tereng sepanjangnya 600 meter dengan lebar 50 meter. Semoga dua minggu ke depan bersama dari dinas PRKP bagian pertanahan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar lahan-lahan yang ada di sepanjang jalan bisa diberikan oleh masyarakat kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Dijelaskan, melanjutkan kegiatan di ruas Tepal Batu Rotok untuk tahun 2023 kemarin sudah dilaksanakan sekitar lebih kurang 800 meter sehingga tahun 2024 ini bisa lanjutkan sepanjang 8 KM sampai ke Desa  Batu Rotok.

Oleh karena itu, Asisten 2 berharap  dos dan dukungan untuk itu masyarakat agar pembangunan ruas jalan  Tepal-Batu Rotok tuntas di tahun 2024 ini. Diharapkan, dengan adanya perubahan Trase tanjakan Brang Treng ini  banyak masyarakat Sumbawa akan berekreasi ke Desa Tepal

"Karena Desa Tepal akan kita jadikan sebagai kawasan agrowisata untuk tanaman buah dan sebagainya,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutanya  menyampaikan, sebagai kepala daerah sia sangat mengapresiasi komitmen dan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam proyek ini.

"Sebab,  proyek ini bukan hanya sekedar pembangunan fisik tetapi juga merupakan wujud dari upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperlancar akses transportasi, serta memperkuat infrastruktur yang menjadi tulang punggung kemajuan daerah kita," cetusnya.

Bupati berharap proyek tersebut  dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Sumbawa khususnya warga Kecamatan Batu Lante dengan pengalihan terase tanjakan Brang Tereng.

" Kami berharap proyek ini dapat memperbaiki kondisi jalan yang memadai, mengurangi kemacetan serta meningkatkan keselamatan bagi pengguna jalan kami percaya bahwa infrastruktur yang baik adalah kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman nyaman dan produktif bagi semua," terangnya.

Di kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh masyarakat Sumbawa untuk mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan.

",Mari kita bersatu padu, bekerja sama, dan memberikan dukungan penuh kepada para pekerja proyek, agar pelaksanaan proyek dapat berjalan lancar dan sukses mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara hasil dari pembangunan ini untuk kepentingan bersama dan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini