Turunkan Angka Stunting, TP PKK Sumbawa Road Show Bhakti Stunting

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.A

Sebagai upaya menurunkan angka Stunting di Kabupaten  Sumbawa  Ketua  Tim Penggerak PKK -  Sovia Novianty Rayes Mahmud Abdullah SE, beserta rombongan melakukan Road Show di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Utan dan Kecamatan Rhee, . Kamis  (11/1/2024) 

Kedua acara tersebut dilakasanakan di Gedung Aula pertemuan Kantor Camat Utan dan Gedung Aula Pertemuan Kantor  Camat Rhee.

Dalam sambutannya, Ketua penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa di Gedung Aula Pertemuan Kantor Camat Utan menyampaikan setela ia  mendengar penjelasan dari Puskesmas baik itu dari KUPT-nya dan juga dari petugas kesehatannya ia optimis di Kecamatan Utan ini masalah stunting akan segera terselesaikan dengan baik.

"Karena stunting ini bisa berdasarkan level-level khusus yang level rendah dan level tertinggi jadi kalau kita lihat mereka itu cara menanggulangi sudah begitu akurat tepat dengan jalan memberikan mereka pembelajaran, bagaimana hidup sehat dan lain sebagainya. ," ujarnya.

Untuk itu, ia  optimis Kecamatan Utan akan meraih predikat bebas stunting. Untuk mencegah terjadinya stunting di kecamatan Utan Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD memberikan bantuan 8 terai telur dan 5 dus susu kepada anak-anak yang ada di kecamatan Utan,

"Mari kita sama-sama selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar anak-anak di kecamatan utan ini bebas dari stunting,"ujarnya.

Saat ini di Kecamatan Utan untuk Zona warna dari Stuntingnya yaitu berwarna kuning dan hijau sejak Januari sampai Agustus 2023

Seusai Bhakti Road Show Stunting di kecamatan Utan, Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Bunda PAUD kabupaten Sumbawa beserta rombongan melanjutkan kegiatan yang sama di Kecamatan Rhee.

Pada Acara Road Show Bhakti Stunting yang digelar di Gedung Aula Kecamatan Rhee, Ketua Tim penggerak PKK menerangkan, untuk Kecamatan Rhee saat ini sudah masuk zona orange untuk saat ini pihaknya lebih mensosialisasikan agar hidup sehat  harus tetap diterapkan di sini. 

"Semoga saja kalau kita datang lagi di Kecamatan Rhee  ini,  zona orange akan berubah menjadi zona hijau, jadi yang perlu kita sosialisasikan bagaimana  menghindari hal-hal yang menjadi penyebab atau pemicu terjadinya Stunting," katanya.

Di kesempatan tersebut ketua tim penggerak PKK Kabupaten Sumbawa sekaligus Bunda PAUD berharap kepada masyarakat agar dibiasakan hidup sehat, bagi yang ibu hamil harus tetap memeriksakan kandungannya secara rutin Selain itu hindari rokok itu yang sangat penting,

Untuk bantuan anak-anak di kecamatan Rhee dari tim penggerak PKK Kabupaten Sumbawa yaitu 6 terai telor dan 3 dus susu.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini