Pimpin Rakor Evaluasi Akhir Tahun, Ini Arahan Ketua KONI Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH memimpin agenda evaluasi akhir tahun Kamis 28 Desember 2023


Hadir dalam pertemuan tersebut, para Wakil Ketua, Bendahara, Wakil Sekretaris, Kepala Bidang bersama jajaran kepengurusan KONI Sumbawa, yakni Ahmadul Kusasi SH, Hamzah Abdullah, Drs Irawan Subekti, Agus Heryanto, Jamhur Husain, Aulia Asman SAB.M.Ak Amiruddin Bryan SPd, Syamsul Patria S.PdOg, Abet Kamaruddin, Evy erwan, Dr Rusdianto dan jajaran pengurus lainnya.

"Rapat ini digelar untuk mengetahui apa saja capaian selama tahun 2023 di kepengurusan KONI Sumbawa, termasuk keaktifan pengurus sehingga ada masukan dari segenap pengurus untuk melaksanakan apa yang telah ditetapkan pada Rakerkab sebelumnya," ungkap Rafiq, sapaan akrab pejabat low profile ini.

Untuk itu, Ketua DPRD Sumbawa ini  meminta penjelasan terkait dengan hasil pelaksanaan event-event yang ada di Kabupaten Sumbawa, termasuk Kejuaraan Tingkat Nasional dan Regional Provinsi NTB.

Terkait pelaksanaan event di Kabupaten Sumbawa,  Rafiq meminta jajarannya untuk membenahi sistem koordinasi dan komunikasi dengan Cabor yang menyelenggarakan event sehingga setiap kegiatan yang terselenggara dapat dikordinasikan dengan baik. 

"Kedepannya, setiap Cabor yang bernaung dibawah KONI apabila akan melaksanakan event berskala Kabupaten maupun Provinsi bahkan Nasional terlebih dahulu dilakukan koordinasi yang baik antara KONI dan cabor sehingga sebelum pelaksanaan lomba teknis  perlombaan dapat dipahami untuk itu cabor harus mempresentasikan dulu kesiapan atau persiapannya, mengingat pelaksanaan di Sumbawa berdampak kepada nama baik Sumbawa," cetusnya.

Didampingi itu, lanjut Rafiq, terkait kinerja kepengurusan perlu dilakukan peningkatan, Diharapkan, srruktur yang yang ada dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Sehingga kerja KONI Sumbawa berjalan dengan optimal.

"Satu agenda yang kita sepakati adalah pembentukan korwil di masing masing kecamatan hal ini perlu dilakukan dan kita targetkan awal tahun 2024 sudah terbentuk," tukas Rafiq.

Ditempat yang sama,  Sekretaris KONI H Yudi Patria Negara ST MT  menjelaskan, atlit Sumbawa yang berhasil lolos ke PON 2024 sebanyak 18 Atlet dan 1 Pelatih Nasional dari 10 Cabor dan Pemerintah provinsi NTB telah mengundang seluruh pengurus KONI Kabupaten dan Kota se NTB bersama para atlet yang lolos PON tersebut pada malam penganugerahan dan keakraban.

Dalam rakor evaluasi tersebut juga dibentuk Ketua Panitia untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten) Sumbawa Tahun 2024 mendatang dan diberikan insentif kepada seluruh pengurus sebagai apresiasi atas  attensi waktu yang diberikan. 

"Semoga rapat evaluasi akhir tahun ini dapat dimaknai untuk membenahi sistem kerja KONI. Sebab, bagaimanapun kerja bersama Tim akan lebih hebat dalam membangun Olahraga kabupaten Sumbawa.Kerja Ikhlas kawan kawan Pengurus insya Allah akan berbuah manis untuk kemajuan olahraga kita," pungkasnya.(KA,-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini