Wabup KSB Jadi Nara Sumber Dalam Program Bincang INews TV

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Stasiun Televisi swasta Inews TV di Jakarta mengundang Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, sebagai narasumber dalam Program Bincang  karena berhasil dalam penurunan angka Stunting di NTB.  

"Ya, beberapa hal yang kita sampaikan dalam acara Bincang itu yaitu paparan dan terobosan terhadap penurunan angka Stunting di Kabupaten Sumbawa Barat," ungkap  Wabup, kemarin. 

Wabup dalam Bincang tersebut  menuturkan secara gamblang apa saja yang sudah  dilakukan pemerintah daerah bersama stakeholder  sehingga Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Kabupaten Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat tertinggi penurunan angka Stunting bahkan dibawah rata- rata nasional.

"Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Kabupaten Kota satu- satunya di NTB paling tinggi angka penurunan stunting, tentu hal tersebut berkat kerja sama semua pihak dan stakeholder terkait dengan upaya bersama untuk membuat pola pikir  masyarakat hidup sehat dan pemerintah menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung hal tersebut," ungkap Wabup. 

Wabup menyebut, dalam hal penurunan angka Stunting ini, setidaknya ada  sebanyak 700 Agen PDPGR  dan ASN  mendampingi kader posyandu untuk mengawal  proses  penurunan stunting di Kabupaten Sumbawa Barat. 

" Tentunya ada  banyak program di Kabupaten Sumbawa Barat sebagai upaya penurunan angka stunting ini.  salah satunya  program "DASHAT" ( Dapur Sehat Cegah Stunting. Program ini kerjasama dengan  Yayasan Vare Peduli yang di support PT AMNT yang juga  fokus memberikan makanan sehat untuk anak- anak yang ada di lingkar tambang," demikian Wabup. (KA. 02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini