Gandeng Puskesmas Labuhan Badas, Karantina Pertanian Sumbawa Lakukan Deteksi Dini PTM

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Menggandeng Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskemas Labuhan Badas, Karantina Pertanian Sumbawa melakukan pemeriksan Penyakit Tidak Menular (PTM). Kegiatan ini untuk mendeteksi se-dini mungkin adanya kemungkinan seseorang terkena ataupun memiliki faktor resiko dan mendukung pelayanan prima kepada masyarakat.

Bertempat di aula Karantina Pertanian Sumbawa, kegiatan ini diikuti oleh 30 orang pegawai di kantor induk dan wilayah kerja pelabuhan laut Badas.  Pemeriksaan yang dilakuka meliputi pemeriksaan antropometri , pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah sewaktu.

Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, IBP Raka Ariana mengungkapkan kegiatan dilaksanakan untuk  pencegahan dan deteksi dini berbagai penyakit pada pegawai. 

“Pemeriksaan secara rutin bermanfaat untuk mendeteksi penyakit sejak dini, mencegah penyakit berlanjut ke tahap yang lebih kronis dan memotivasi diri untuk hidup lebih sehat,” jelas Raka. 

Raka menambahkan kegiatan ini juga sebagai intruksi Kepala Badan Karantina Indonesia karena  sebagai intansi di pintu-pintu pemasukan dan pengeluaran atau bekerja di pelabuhan dan bandara aktifitas pegawai cukup padat, sehingga pola makan dan pola istirahat tidak terkontrol.

“Mendukung pelayanan yang prima, dengan Kesehatan yang prima,” pungkas Raka.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini