DLH KSB Dukung Upaya Sekolah Jaga Lingkungan

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat mendukung setiap upaya sekolah dalam menjaga kebersihan. Sekolah memberikan motivasi kepada peserta didik untuk dapat meningkatkan kesadaran  kebersihan agar tercapai suatu proses pembelajaran yang sehat, nyaman dan asri. Selain juga  tujuannya  sebagai bentuk pembiasaan anak sejak dini terhadap kebersihan.

" Pembiasaan untuk hidup bersih ini harus diberikan sejak dini kepada anak-anak tidak hanya di rumah tapi juga di sekolah, cara membiasakan anak-anak usia sekolah dasar agar peduli pada kebersihan yaitu pembiasaan, saling mengingatkan dan memberikan contoh,”ucap Kadis LH Sumbawa Barat, Slamet, SP. 

Slamet  mengingatkan bahwa kebersihan lingkungan sekolah sangat penting, sehingga hal ini harus menjadi perhatian bersama stakeholder di sekolah itu sendiri.  Diharapkan dengan terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, maka akan tercipta juga siklus kesehatan yang baik.

" Semuanya harus berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah ini. Untuk itu mari terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ajarkan anak-anak kita untuk peduli kebersihan lingkungan mulai dari lingkungan keluarga dan sekolah. Ibu-ibu juga, bagaimana menjaga kebersihan dan mengelola sampah rumah tangga,"demikian Slamet. (KA.02/Kominfo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini