Pengurus KONI Sumbawa 2023 – 2027 Resmi Dilantik

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumbawa masa bhakti 2023 – 2027, resmi dilantik. Mereka dilantik oleh Ketua KONI NTB, H Mori Hanafi, pada Senin (7/8/2023) di padepokan beladiri KONI Sumbawa.

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah, para Pimpinan DPRD Sumbawa, anggota Forkopimda, pimpinan OPD, para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) serta lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumbawa, Abdul Rafiq menegaskan, pihaknya langsung bekerja, setelah dilakukan pelantikan pengurus tersebut. Mengingat cukup banyak agenda olahraga penting yang menanti. “Kami segera bekerja. Untuk memenuhi ekspektasi masyarakat yang tinggi kepada kami. Bekerja mengukur manajemen olahraga dengan baik, menyiapkan SDM yang handal, termasuk sarana dan prasarana yang baik,” terangnya.

Rafiq bersama pengurus KONI bertekad melahirkan atlet Sumbawa yang siap membawa harum nama daerah, baik Kabupaten Sumbawa, Provinsi maupun nama Indonesia dikancah internasional. “Kami optimis tercapai, karena rekan pengurus sangat luar biasa. Butuh pengorbanan dan pengabdian untuk bangun olahraga di Sumbawa. Kami yakin prestasi emas mampu diraih kedepan,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI NTB, H Mori Hanafi berharap, pengurus KONI Sumbawa yang telah dilantik dapat mempersiapan diri dalam menghadapi event besar, salah satunya PON 2028. “Selamat kepada pengurus baru. KONI Kabupaten Sumbawa luar biasa. Ini langkah kita dalam menghadapi tantangan kedepan,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada KONI Sumbawa untuk mengaktifkan kembali Korwil ditingkat Kecamatan. Dalam rangka mempersiapkan jenjang olahraga dari tingkat terbawah.

Sementara Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah mengucapkan selamat kepada pengurus KONI Sumbawa yang telah dilantik. Diharapkan semangat dedikasi dan kerja keras mampu membangun prestasi gemilang bagi olahraga Sumbawa. “Semoga amanah ini bisa dibawa dengan ikhlas dna dengan dedikasi yang tinggi serta bisa membawa Sumbawa dipuncak kejayaan olahraga,” tutur Haji Mo – sapaan aktabnya.

Bupati juga berterimakasih kepada pengurus KONI Sumbawa sebelumnya yang diketuai Syamsul Fikri. Ia menilai cukup banyak prestasi gemilang yang telah dihasilkan selama menjabat. “Itu merupakan hasil komitmen pengurus KONI sebelumnya. Prestasi yang diraih menjadi inspirasi bersama. Tekad dan semangat para atlet yang mampu membawa Sumbawa berhasil meraih prestasi dibidang olahraga,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Syamsul Fikri juga diberikan piagam penghargaan dari KONI, karena telah berhasil membawa prestasi olahraga Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini