232 PPPK KSB Terima SK Pengangkatan

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Sebanyak 232 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jabatan fungsional guru dan Tenaga Teknis Formasi Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menerima surat keputusan (SK) pengangkatan yang diserahkan langsung Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin, MM, di Gedung Central Kediaman Bupati Sumbawa Barat,  Rabu (23/08/2023) siang.

SK pengangkatan PPPK ini diberikan bagi mereka yang telah mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus. Rinciannya 187 orang jabatan  fungsional guru dan 45 tenaga teknis. 

Terlihat raut bahagia dari seluruh PPPK ini saat menerima SK. Terbayar sudah kerja keras mereka selama ini untuk menjadi bagian dari abdi negara. 

" Setelah menerima SK ini diharapkan  bagi pegawai PPPK untuk memberikan kinerja-kinerja terbaik melalui kreasi dan inovasi-inovasi," ungkap Bupati dalam sambutannya. 

Formasi yang di dapatkan ini jelas Bupati  tidak mudah. Oleh karena itu pegawai PPPK yang sudah menjadi Aparatur Sipil Negara diingatkan untuk tidak boleh tidak pede. Walaupun bukan Pegawai Negeri Sipil tetapi  sudah menjadi ASN. 

" Status kita sama hanya berbeda sedikit pada hak-hak pensiun dan hari tua. Namun, Pemerintah Daerah sudah berupaya untuk memberikan hak tersebut dengan menggandeng PT. TASPEN agar bisa menjadi tunjangan pensiun pegawai PPPK. Kalau bisa mendapatkan hak yang setara dengan PNS kenapa tidak? Dialokasikan saja dengan APBD. Selain itu, pegawai PPPK bisa mengambil kesempatan untuk berinvestasi di Perumnas. Jangan sampai menyesal karena penyesalan itu tidak akan pernah muncul di awal," kata Bupati.

Dilain sisi, Bupati mengingatkan agar para ASN khususnya PPPK yang sudah diangkat  agar berhati-hati dan menjaga lisan pada tahun-tahun politik saat ini. 

“Ini tahun-tahun politik, jangan macam-macam. Jangan berstatement apapun terkait politik, biarkan para politikus yang berpolitik. Kita bekerjalah pada ranah kita sendiri, fokus saja pada inovasi dan kreasi-reasi kinerja kita. Janga coba-coba mengundurkan diri, karena pencapaian Bapak Ibu hari ini merupakan pencapaian yang tidak mudah didapat," demikian Bupati. (KA.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini