Pererat Silaturahmi, Karantina Pertanian Sumbawa Gelar “Cofee Morning” Bersama Wartawan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Karantina Pertanian Sumbawa melaksanakan Coffe Morning bersama wartawan dengan tema “Peran Media Masa Dalam Layanan Karantina”, Kamis (30/07/2023)

Bertempat di aula setempat acara juga dihadiri instansi terkait seperti Bea Cukai, Kejaksaan, Kepolisian, KSOP dan lainya.


Kepala Karantina Pertanian Sumbawa, IBP Raka Ariana membuka acara tersebut lalu menyampaikan sekilas profil Karantina Pertanian Sumbawa, dilanjutkan dengan sekilas tentang UU Nomor 21 Tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

“Forum ini merupakan salah satu langkah untuk lebih mempererat silahturahim antara awak media dengan Karantina Pertanian Sumbawa . Kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini untuk lebih ditingkatkan,” ungkap Raka, sapaan akrab pejabat low profile ini.

Pihaknya  sangat mengapresiasi terhadap wartawan karena sangat membantu dalam mensosialisasikan apa itu Karantina, tugas dan fungsi Karantina tersampaikan melalui tulisan, gambar dan video yang ditampilkan dalam berita.

“Saya berharap kedepan kerjasama Karantina Pertanian Sumbawa bersama instansi terkait dan wartawan bisa lebih bersinergi dalam mensosialisasikan perkarantinaan terutama dalam  tata cara lalulintas tumbuhan dan hewan sehingga aturan perkarantinaan bisa ditegakkan,” ujar Raka.

Sementara Zainudin mewakili wartawan menyampaikan dukungan terhadap kegiatan perkarantinaan melalui berita yang dibuat agar pesan bisa tersampaikan kepada masyarakat. 

“Agar komunikasi lebih lancar seiring perkembangan media komunikasi, maka membuat grup Whast App antara Karantina dan Wartawan,” sambut Jen.

Diakhir sambutan Bang Jen pangggilan akrabnya menyampaikan  tentang Sertifikat Kompetensi Wartawan. “Wartawan itu memiliki setifikat sebagai bukti profesionalitas dan untuk menghindari penyalahgunaan profesi,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini