Ambil Sumpah 209 PNS, Bupati: Terus Asah Keterampilan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengambil sumpah/janji 209 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terdiri dari 130 PNS Tenaga Kesehatan dan 73 PNS Tenaga Teknis di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Rabu, 1 Maret 2023, di Aula H. Madilaoe ADT Kantor Bupati Sumbawa. 


Turut hadir Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala OPD.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada PNS yang telah dilantik, sembari berharap amanah dalam menjalankan tugas di instansi masing-masing. 

“Tentu sumpah/janji yang telah diucapkan sebagai seorang PNS merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya dari pemerintah, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, para Pegawai Negeri Sipil harus mampu menterjemahkan dan melaksanakan aksi riil undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang telah mengubah paradigma reformasi birokrasi agar berorientasi pada kinerja yang profesional, berkomitmen pada kepentingan rakyat serta mengedepankan akuntabilitas dalam pelaksanaan kinerja. 

Untuk itu, Bupati meminta para Pegawai Negeri Sipil yang baru saja diangkat untuk terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri, memiliki etos kerja yang produktif, terampil dan kreatif, sehingga tidak ada lagi suara-suara miring terkait kinerja PNS yang menurun. 

“Saya minta kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, agar selalu belajar, mau berbenah diri, dan senantiasa mengasah diri untuk dapat melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan yang berlaku," cetusnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melepas secara resmi dan menyerahkan penghargaan serta tabungan hari tua kepada 16 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah mencapai batas usia pensiun per 1 Februari 2023, dan 15 orang PNS per 1 Maret 2023, yang diterima secara simbolis oleh Bapak Amiruddin dan Ibu Dede Darwati.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini